pacaran dalam islam

sinopsis buku kdkd duniajilbab, keputusanku untuk meninggalkannya

Hijrah Syari … Ini bagian dari kisah “AKU TEMUKAN DIA DALAM CINTA-NYA”, kali ini aku akan berbagi kisah ketika awal mula aku masuk Pondok Pesantren Al-Muttaqin. Di Al-muttqin lah tempat aku mengenal Islam lebih dekat.  Dimana aku mulai mengenal huruf hijaiyah, belajar shalat, membaca Al-Qur’an dan menghafalkan surat-surat pendek. Banyak pelajaran yang aku dapat disana, selain ilmu agama, aku juga belajar tentang hidup sederhana dan mandiri. Jauh dari kehidupanku sebelumnya

berani hijrah, sajadah cinta, Jalan Hijrahku, memaksa berhijab, remaja islam, shalawat, hidayah dan berhijrah, gaul dan syari, lebih baik, menjadi lebih baik

REMAJA ISLAM MASA KINI Tema : Pacaran dalam ISLAM Oleh : anidamaii 1 . “Ketika Islam bilang Pacaran Haram” Manusia berkata, bagaimana mengenal calon kita, masa kayak beli kucing dalam karung? Bagaimana kalo udah nikah nyesel.. Cerai kan gak disukai Allah, apa bisa menjamin rumah tangga nya akan bahagia?? “Anda mau menikah? Mau kenal calonnya? Tinggal Ta’aruf saja.. Gak puas sama info yang dikasih murrabi, kerabat, atau sahabat tentang calonnya?

hidayah, memantaskan diri, fatimah, dari allah, karna allah, ini cerita hijrahku, kembali padanya

Assalamualaikum ukhti.. Alhamdulilah saya adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas di Jakarta dan sekaligus bekerja. Saya terlahir dari keluarga sederhana yang terbilang ketat dalam agama. Saya anak ke 5 dari 6 bersaudara yang sekarang jadi bungsu karena adik saya sudah meninggal hampir 8 tahun yang lalu. InsyaAllah bulan maret besok, usia saya 22 tahun. Saya ingin share ketika hidayah menyapa saya. mudah.mudahan bermanfaat untuk ukhti.. Dari kecil, orangtua saya

hidayah, memantaskan diri, fatimah, dari allah, karna allah, ini cerita hijrahku, kembali padanya

“Kamu jahat kak, kenapa kamu setega ini? Selama ini aku sudah percaya bahwa kamu bukan laki-laki seperti mereka yang bisa seenaknya mempermainkan hati wanita.” Kurang lebih seperti itu kalimat-kalimat yang ku lontarkan dari mulutku yang begitu gemetaran pertanda sesak di dada yang tak tertahankan ditambah air mata yang tak ingin berhenti mengalir. Aku seolah tak percaya laki-laki yang selama ini sudah mantap di hatiku, laki-laki yang aku pikir benar-benar serius

cinta pada Allah

Teruntuk kalian yang sedang dalam masa penantian dan selfreminder untuk penulis Masa penantian, identik dengan penantian jodoh atau pasangan hidup.  Akhir-akhir ini banyak artikel dan kata-kata bijak tentang masa penantian. Membahas tentang haramnya pacaran, kegiatan yang sangat dibenci Allah. Kalau belum mampu menikah, maka berpuasalah. Jangan sampai kita ikut-ikutan membenarkan pacaran. Tidak ada soal cinta yang tulus jika belum dimulai dengan ijab. Katanya sih omong kosong kalau doi bilang soal

tata cara ta'aruf dalam islam, wahai sahabatku, puisi, aku dan hijrahku, ditinggal pacaran, semanis imanmu, tak pernah ingkar, allah penyembuh, Insha Allah single, Allah Maha Penyayang

Awalnya biasa saja. Rasa yang sama yang terasa. Suasana yg tidak istimewa ketika bersama. Tidak ada apa-apa. Sedikitpun. Tapi tunggu.. ada yang menarikku. Ada satu hal yang membuatku berhenti sejenak dan berbalik arah. Rasa nya mulai beda. Orang ini beda. Kecintaannya kepada pencipta-Nya menakjubkan. Ah tapi ku fikir tak berapa lama dia akan berbeda kembali.Lalu ku berjalan lagi. Namun kali ini rasa acuhku terkalah kan oleh rasa penasaranku. Ku berbalik

hidayah, memantaskan diri, fatimah, dari allah, karna allah, ini cerita hijrahku, kembali padanya

Jatuh cinta ? aku rasa semua orang di dunia ini pernah mengalami yang namanya jatuh cinta , siapapun dia ,. jatuh cinta itu merupakan fitrah manusia , jadi sah-sah aja ,. tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…….. jangan sampai jatuh cinta menjerumuskan kita kepada sesuatu yang melanggar hukum syara ,. jatuh cinta boleh , tapi jangan juga disalah artikan , sampe selalu membayangkan si dia , dan hal-hal bodoh lainnya ,. inget ya .. harus

tak lagi mengumbar aurat, hijrah seorang fangirl, indahnya karunia

Kisah ini berawal dari 3 tahun silam, dimana aku menjalin hubungan dengan seorang lelaki yang masih aku cintai hingga saat ini. Dulu aku menganggap akibat pacaran itu adalah hal yang wajar bagi anak anak muda. Pertemuan ku dengan dia berawal dari sosial media walau kami pernah satu sekolah tapi tak akrab, sejak itu kami mulai akrab dengan saling tukeran nomer HP,, sms dan telpon tak pernah kami lewatkan. Dan akhirnya

hidayah, memantaskan diri, fatimah, dari allah, karna allah, ini cerita hijrahku, kembali padanya

Assalamualaikum, pembaca dijers.. Perkenalkan, nama aku Vita gadis 25 thn yg belum pernah menyandang status pacaran dgn siapapun. sampai satu waktu Allah mengizinkan perkenalanku dengan seorang lelaki yg blm pernah ku temui hingga detik ak mengetik post ini. ini adalah perkenalan yang unik tapi menunjukkan kuasa Allah yang sungguh luar biasa. Dia datang diwaktu yg sangat tepat ketika hati ini penuh luka tercabik oleh rumitnya perkara hidup, pada saat itu

berjilbab untuk allah, berhijab untuk allah

awalnya, aku menganggap ini semua tak adil awalnya aku merasa bahwa allah tak sayang denganku ya… aku adalah wanita yang pernah terjebak dalam hubungan “pacaran” dan pada saat itu juga semua menjadi berubah.. mulai dari kehidupanku dengan temanku bahkan dengan orang tuaku… singkat cerita sampai pada titik tertinggi dimana aku merasakan rasanya sakit hati karena pacarku dahulu memutuskanku dengan alasan “bosan”.. kecewa, marah, sedih, itu adalah hal yang aku rasakan. namun