hukum pacaran dalam islam

cinta pada Allah

Teruntuk kalian yang sedang dalam masa penantian dan selfreminder untuk penulis Masa penantian, identik dengan penantian jodoh atau pasangan hidup.  Akhir-akhir ini banyak artikel dan kata-kata bijak tentang masa penantian. Membahas tentang haramnya pacaran, kegiatan yang sangat dibenci Allah. Kalau belum mampu menikah, maka berpuasalah. Jangan sampai kita ikut-ikutan membenarkan pacaran. Tidak ada soal cinta yang tulus jika belum dimulai dengan ijab. Katanya sih omong kosong kalau doi bilang soal

khitbah

Assalamu’alaikum ukhti yang salehah dan selalu dirindukan oleh jannah-Nya. Aamiin… Apa kabar? Semoga baik dan selalu dalam lindungan Allah. Ini postingan pertama saya, semoga tidak ada kesalahan dan menjadi pengingat bagi saya dan pembaca. 🙂 ————— Bismillah… Mungkin banyak diantara kalian—para penggiat pacaran—yang bertanya kenapa kami nggak pacaran. Mungkin juga, banyak diantara kalian yang mengira bahwa kami adalah kaum jones yang “nggak laku”. Biarlah, silakan kalian—para aktivis pacaran—berkata sesuka hati.

hukum pacaran dalam islam

Pacaran Itu Asyik??? Iya, asyik. Asyik berduaan, kemana-mana bareng gandengan tangan. Ada yang nemenin belanja. Ada yang nganter jemput. Minta ini itu suka diturutin. Kalau ngambek ada yang ngebujukin. Tiap hari diperhatiin, selalu ditanyain “lagi apa?” Atau “udah makan sayang?”. Sebelum tidur diucapin met bobo. Bangun tidur disapa dengan ucapan selamat pagi penuh cinta. Apa bener yang kayak gitu asik? Tapi ketahuilah, itu hanya kesenangan semu dan penuh kefanaan. “Syurga

khitbah

Saat yang lain sibuk dengan kalimat, “Aku menunggu khitbahmu.” Aku sih, “Aku tidak menunggu khitbahmu (lagi).” Aku lelah. Beginilah jika berharap pada makhluk. Kini cukup bagiku untuk menunggu Allah mempertemukanku dengan imam masa depanku di waktu yang tepat. Kupercayakan jodoh ini pada Allah, Sang Pengatur dan Pemilik hak mutlak berkenaan dengan jodoh. Aku hanya berdoa dan berdoa serta berharap pada Allah tanpa berharap padamu lagi. Jika namamu yang tertulis untukku

buku duniajilbab

#Repost @meidialestari ・・・ “ Jika menanti adalah sebuah proses mendapatkan yang terbaik, lalu kenapa kita masih saja mau berjalan dengan orang yang tersedia ?”[email protected] Syukron bukunya, semoga bisa bermanfaat. Bismillah keep istiqomah. #Repost @hannasielvi ・・・ “Ampuni aku, ya Allah. Ampuni aku karena sampai detik ini aku masih menyimpan cinta untuk salah satu hamba-Mu yang jauh disana. Jika memang rasa ini membuatku jauh dari-Mu, maka hilangkanlah. Kumohon pertemukan aku dengan orang

Hijrah itu indah

Assalamu’alaikum wr.wb Alhamdulillah alaa kuuli hal, saya bukan berasal dari keluarga yang fasih dan kaffah pemahaman agamanya, jadi dari kecil keluarga saya hanya mengajarkan bahwa islam adalah shalat, baca quran, puasa, zakat, dan naik haji bagi yang mampu, pun berikut dengan ajaran-ajaran akhlakul karimah yang baik. bahkan saat saya kecil saya suka bolos ngaji gara-gara ikutan abang ketiga saya haha astagfirullah.. hijab? mungkin hanya anjuran dalam islam aja kali ya,