Dunia Jilbab Gathering

Dunia Jilbab Gathering

Balai kota Bandung di tanggal 21 Mei 2017 menjadi saksi dari banyaknya muslimah yang berazam untuk menjadi muslimah ideal di akhir zaman. Acara perdana sebagai awal perjalanan dari Dunia Jilbab berjalan penuh semangat dengan tingginya antusias dari anggota Dunia Jilbab di wilayah Bandung ini. Acara gathering ini pun berjalan dengan lancar dan diharapkan bisa memberikan kesan mendalam bagi panita dan peserta yang hadir.

event dunia jilbab

Gathering pertama ini dikonsep sedemikian rupa untuk membangun suasana kekeluargaan dengan mengutamakan asfek religius. Tentu nilai-nilai keislaman adalah hal  pertama yang menjadi landasan dari setiap acara di Komunitas Dunia jilbab ini. Seperti tujuan dari Dunia Jilbab itu sendiri sebagai komunitas yang bisa menjadi sarana dakwah dan berbagi inspirasi hijrah bagi umat.

Sesi pertama acara ini diisi dengan ta’aruf perkenalan pengurus bersama anggota. Komunitas Dunia Jilbab Bandung itu sendiri didirikan oleh beberpa inspirator muslimah yang masih muda namun memiliki semangat jihad yang cukup tinggi. Teh Miya Salsabila seorang penulis yang memiliki anamah untuk menjadi ketua, Teh Anna sebagai sekretaris dan ada dua bidang yang di bentuk Dunia Jilbab sebagai fasilitas untuk membentuk muslimah yang ideal cerdas, kreatif, peka terhadap lingkungan dan memiliki keahlian yang mumpuni dalam setiap bidang.

Pertama ada Divisi Kemuslimahan, yaitu divisi yang bertugas untuk menguprap nilai spiritualitas dari setiap anggota bersama Teh Winda dan Teh Septi anggota pengurusnya. Kegiataanya seperti kajian, diskusi kemuslimahan, mengadakan santunan dalam program Dunia Jilbab berbagi, mengaktifkan ritual ibadah dan sunnah dan beberapa kegaiatan lain yang berkaitan dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan. Kedua divisi Muslimah kreatif sebuah divisi yang dibentuk untuk menggali potensi dan meningkatkan skill dari setiap anggota, Teh Desti dan Teh Wulan pengurusnya. Kegiatannya adalah kelas bahasa, enterpreneur, writing, olahraga dan masih banyak lagi kegiatan yang akan menstimulus potensi dan bakat dari setiap anggota komunitas Dunia Jilbab.

Peserta yang hadir terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anak SMA, mahasiswi dan pekerja. Bahkan ada seorang mualaf yang menjadi bagian dari  keluarga Dunia Jilbab, tentu harapannya dia ingin mengenal islam lebih dalam agar bisa menjalankan islam secara kaffah. Acara di Dunia Jilbab juga diisi dengan kegiatan non formal ada games untuk mengeratkan tali persaudaraan dan ditutup dengan makam bersama setelah melakukan mentoring dan tanya jawab dari setiap anggota. Seru, penuh keceriaan, dan tak lupa kita saling share inspirasi hijrah muslimah.

Tentu acara gathering ini akan menjadi agenda rutin disetiap minggunya, dengan harapan setiap anggota bisa memiliki ikatan ukhuwah yang semakin erat, berbagi satu sama lain dan kehadiran Dunia Jilbab bisa memberikan banyak manfaat bagi setiap anggota. Yuk ikutan gathering selanjutnya, ukh.

Keseruan Gathering bisa ukhti simak di Video berikut klik -> Gathering Duniajilbab | Jangan lupa disubscribe channel youtubenya untuk update info gathering selanjutnya ya ukhti.

Semangat Hijrah dan tetap istiqomah.
By : Miya Salsabila.

Info gathering selanjutnya hubungi ukhti Miya di: 085871948538 via Whatsapp. 🙂

Dunia Jilbab Gathering
4.6 (92%) 10 votes

Profile Status
ACTIVE