Inspirasi Hijrah

Tari Pilihanku, Hijab Kewajibanku



Assalamualaikum

Berawal dari keaktifanku di ekstrakulikuler sekolah, aku sebagai seorang penari. Aku selalu mengisi acara sekolah dengan tampilan terbuka.

Aku sadar hal itu tidak benar, namun kadang aku membantah jika orang disekelilingku berkomentar akan hal itu. Hari itu Ibu Dia berkomentar tentang penampilanku dua berkata “Neng, budayalah yang mengikuti agama. Bukan agama yang mengikuti budaya.” tapi aku menghiraukan apa yang ia katakan, karena bagiku tari pilihanku.

Semakin hari semakin aku sadar bahwa tidak selamanya aku akan tampil tari pilihanku dengan tampilan terbuka, namun disisi lain akupun bingung bagaimana cara mengatasinya. Sampai pada akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri eskul yang telah aku geluti selama ini.

Memang keputusanku membuat semua orang tersontak, lebih lebih teman ekstaku yang telah berjuang bersama sampai saat itu. Keputusanku mendapat tentangan dari pembina ekstra ku, tapi apa daya beliaupun tidak dapat melarang keputusanku itu.

Bukan hanya itu, akupun tertimpa tempaan dari kakak tingkatku, omongan yang pahit hingga pesas sekalipun. Aku ingat perkataan mba Lisa yang mengatakan ” apa ? Risma berhenti ektra karena hijab ? Ngga percaya masa kaya gitu mau berhijab, orang kerudung ajah ngga panjang. Itu kalau Bonita saya percaya soalnya krudungnya panjang”

Jujur kala itu saya sangat terpukul,tapi hati saya tetap teguh untuk meninggalkan penampilan itu. Saya sadar hijab saya ngga sepanjang orang lain, hingga saat ini saya masih mencoba untuk belajar menjadi lebih baik.

Orang lain mungkin tidak pernah melihat saya menari lagi, namun sebenarnya saya tidak pernah meninggalkan dunia tari. Sampai saat ini saya masih menari tapi bukan untuk pribadi, namun untuk pribadi

saya berharap saya dapat mewujudkan cita cita saya untuk membangun desa seni, dan memperkerjakan orang orang seni yang masih terbatas ruang lingkupnya serta membenahi penampilan budaya tari agar mengikuti syariat agama

Cukup dari saya, tari pilihanku hijab kewawajibanku 🙂

Wassalammualaikum

Assalamu’alaikum Sahabat Shalihah
Klik tombol love untuk menyukai artikelnya

Dengan menyukai, kalian telah membantu kami untuk menunjukan mana artikel terbaik. Jazakumullah Khairan Katsiran 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *