Seorang Pezina yang Masuk Surga

Hai sobat dije, selamat siang… Gimana nih kabarnya sobat dije? Kali ini dije akan menceritakan sebuah kisah tentang taubatnya seorang pezina. Kisah taubat seorang pezina ini diharapkan bisa memberikan masukan positif kepada sobat dije sekalian. Kisah tentang taubatnya seorang pezina ini.

pezina yang masuk surga

Rasulullah SAW sendiri pernah menjelaskan kepada semua umat – nya, bahwa sebenarnya orang yang masuk surga itu bukan hanya karena semata – mata melakukan ibadahnya dengan baik. Namun sebenarnya orang yang masuk surga itu adalah karena ketulusan dan kecintaanya kepada Allah SWT dengan sepenuh dan setulus hatinya. Rasulullah SAW juga dahulu pernah bercerita kepada para sahabatnya, bahwa pernah ada sebuah kisah dimana seorang pezina itu masuk surga. Bagaimana bisa seorang pezina masuk kedalam surga?

Kemudian Rasulullah SAW bercerita bahwa pada suatu hari pada musim kemarau yang sangat panas dan gersang, ada seorang wanita uang hidup dengan menjajakan tubuhnya. Ia melakukan ini karena merasa terpaksa dan tidak memiliki pilihan pekerjaan yang lain. Setiap hari ia bekerja di sebuaah bar dimana banyak sekali kaum adam yang datang kesana hanya untuk bersenang – senang dengan tubuh dari wanita – wanita penari yang ada di situ.

Ia bekerja sejak pukul 10 malam hingga pagi hari. Pekerjaan sebagai penari disebuah bar itu sudah ia lakukan sejak lima tahun yang lalu. Ia pun mendapatkan banyak uang dari pekerjaan tersebut karena parasnya yang cantik itu banyak sekali kaum adam yang sering bersenang – senang dengannya. Dan ini pun menjadi hal yang biasa bagi wanita itu. Ia sudah tidak malu – malu untuk melakukan hal ini.

Namun pada suatu hari di pagi yang amat cerah kemudian wanita ini terbangun dari tidurnyad. Ia bermimpi… Mimpi terburuk yang pernah ia rasakan di dalam hidupnya. Wanita pezina ini bermimpi dimana ia di azab oleh Allah karena tidak mau bertaubat sampai akhir hayatnya. Ia bermimpi mendapat siksaan api neraka dari Allah.

Ia bermimpi bahwa tubuhnya di bakar di dalam api neraka. Selain dibakar, ia juga harus meminum lahar yang begitu panas sehingga ikut membakar tenggorokannya itu. Setelah disuru meminum lahar panas tersebut kemudian rambutnya pun ditarik hingga lepas dari kulit kepalanya.

Ketika ia terbangun tak terasa baju yang ia kenakan pun basah akibat keringat nya, ia bangun dengan ketakutan yang amat sangat mengganggu yang menghinggapi tubuh dan dirinya. Ia pun tersadar akan perbuatan yang selama ini ia lakukan yaitu menjadi seorang penari dan juga pezina. Akibat mimpi yang amat buruk tersebut ia pun mengingat akan sakitnya azab dari Allah kepada umat – Nya yang tidak ingin bertaubat kepada – Nya.

Pada saat itu juga ia pun memutuskan untuk kembali kejalan Allah. Pagi – pagi sebelum tuannya bangun ia bersiap – siap untuk kabur dari tempat kerjanya itu dan berharap bisa kembali kepada jalan Allah. Ia pun mengenakan pakaian yang tertutup yang ia miliki bersama dengan satu – satunya kerudung yang ia miliki yang orangtuanya berikan dahulu kepadanya. Dan alhamdulillah ia pun bisa melarikan diri dan lolos dari tempat itu tanpa ada orang  yang menyadari akan kepergiannya itu.

Dia pun berlalri dengan sekuat tenaganya menyusuri jalan – jalan serta lorong – lorong yang amat sempit itu. Ia melarikan diri tanpa membawa apapun, ia hanya membawa tas yang berisi uang yang jumlahnya sendiri tidak banyak. Ia juga tidak berani menghampiri kios untuk membeli mimun ataupun makanan. Hampir satu kota itu dikuasai oleh tuannya tempat ia bekerja dahulu. Ia tidak tidur dan ia pun tidak makan serta minum.

Ketika ia melarikan diri tersebut ia pun merasa sangat kehausan dan sangat lapar serta sangat merasa kelelahan. Dan saat itu terjadi kemudian ia memikirkan atas semua perbuatan buruk yang telah ia lakukan dahulu. Ia pun memohon ampun kepada Allah SWT setelah ia berhasil melarikan diri tersebut. Disetiap hari yang telah ia lalui ia berusaha untuk bertaubat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan terus berdoa supaya Allah mengampi kesalahan yang telah ia perbuat.

Selama hampir tiga hari ia pun berusaha untuk keluar dari kota itu. namun, ia sangat kehausan sekarang. Ia pun memutuskan untuk mencari sebuah sumber air yang ada di tempat itu sampai akhirnya ia menemukan sebuah sumur. Betapa bahagianya dia ketika menemukan sumur tersebut. Namun saat mendekati sumur tersebut ia menemukan seekor anjing yang sedang sama – sama kehausan seperti dirinya. Dan kemudian anjing itupun menghampiri wanita tersebut dengan lidah yang dijulurkan keluar tanda bahwa anjing tersebut sedang kehausan.

Merasa kasihan dengan anjing itu kemudian wanita itu pun melepaskan sepatu dan kerudung yang ia gunakan itu dan menggunakan kerudungnya itu untuk menjangkau air sumur itu dikarenakan disumur tersebut tidak ada alat untuk menimba air. Kemudian air yang berhasil ia ambil menggunakan kerudung yang ia kenakan itu ia berikan kepada anjing yang kehausan tersebut. Namun naas, setelah ia berhasil mengambil air tersebut dan memberikannya kepada anjing yang sedang kehasuan itu, ia pun meninggal akibat sudah tidak memiliki tenaga lagi untuk melakukan hal yang lainnya. melihat hal tersebut anjing yang ia berikan minum itu pun berusaha membangunkan wanita yang telah bertaubat itu agar bangun menggunakan suara nya. Namun sayangnya nyawa wanita pezina tersebut sudah tidak bisa diselamatkan. Akibat dari gonggongan anjing tersebut akhirnya ada seorang ibu paruh baya yang menemukan jasad dari wanita pezina ini. Ia pun menghubungi warga sekitar agar mengurus pemakaman untuk wanita tersebut. Akhirnya jasad dari wanita pezina ini pun dimakamkan secara islam.

Dan pada saat itu pula Rasulullah SAW mengatakan bahwa wanita tersebut telah Allah masukkan kedalam surga.

Seperti yang telah diriwayatkan pada sebuah Hadist dari Imam Bukhari dari Abu Hurairah dimana Rasulullah SAW telah bersabda : “Telah diampuni taubatnya seorang pezina yang lewat di depan anjing yang sedang menjulurkan lidahnya pada sebuah sumur. Ia berkata bahwa “Anjing itu hampir mati karena kehausan.” Namun wanita itu telah melepaskan sepatu dan kerudungnya itu dan ia gunakan untuk memberikan minum kepada anjing itu. Maka diampunilah taubatnya seorang wanita pezina itu karena sudah memberikan minum kepada anjing yang skarat karena kehausan.”

Seperti itulah kisah dari taubatnya seorang pezina sebelum akhir hayatnya itu. Bahkan sebelum akhir hayat dan dalam masa taubat itu, wanita pezina ini sempat menolong seekor anjing yang sedang dalam keadaan skarat akibat kehausan tanpa memikirkan dirinya sendiri. Sungguh besar karunia dan kasih yang Allah berikan kepada umat – Nya itu  hingga akhirnya wanita itu pun masuk kedalam surga.

Seorang Pezina yang Masuk Surga
1 (20%) 1 vote

Profile Status
ACTIVE