Pengalaman hijrah yg tidak pernah terfikirkan sebelumnya

0
152

ssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

perkenal kan nama saya vita saya ingin sedikit menceritakan tentang perjalanan hijrah saya menjadi manusia yang menjadi lebih baik.

sebelumnya tidak ada dalam benak saya untuk mengenakan pakaian yang tertutup menggunakan jilbab, pada saat itu saya adalah seorang wanita yang duduk di kelas 3 sma yang mungkin bisa dibilang masa masa kita mencari jati diri masa masa dimana ingin mencoba hal-hal yang baru seperti pacaran keluar malam dll.

suatu ketika saya bingung ketika saya dihadapi dengan ujian nasional pada saat itu 20 paket saya bingung saya bukanlah siswa yang pintar , ya saya saja solat belang petong berdoa saja kalau ada mau nya bisa dibilang lalai untuk menjalankan perintah Allah.

sampai akhirnya saya berpikir “sesuatu yang saya inginkan tercapai apapun yang saya inginkan dimudahkan bahkan ujian nasional pun saya dimudahkan berpikir kenapa bisa seperti ini sampai akhirnya saya berpikir bahwa allah yang membantu saya aku sangat malu sekali karena begitu mudahnya membantu saya bahkan dengan saya dengan shalat yang jarang berdoa pun jarang memudahkan apa yang aku inginkan akhirnya saya berpikir ya allah bagaimana saya bisa membalas semua yang engkau berikan ini dalam beberapa hari saya berpikir berpikir berpikir sampai akhirnya saya menemukan jawabannya , harus menjadi manusia yang baik saya harus memikirkan akhirat saya saya harus menjalankan perintah allah aku sebagai wanita harus menutup aurat , sebenarnya  saya belum siap untuk mengenakan jilbab namun saya karna prilaku masih seperti ini l bertekad dalam hati saya ” saya harus mengenakan jilbab saya harus menjadi baik , memang segala yang baik pasti susah untuk dilakukan , namun kalau kita tidak memaksakan untuk menjadi baik kapan kita akan baik” .

dan akhirnya saya mengenakan jilbab , mungkin perubahan saya yg sangat cepat membuat orang-orang disekeliling saya kaget bahkan menertawakan saya dan sampai berfikir bahwa saya mengenakan jilbab nanti juga dilepas lagi , saya sangatlah risih dengan mereka , tapi saya yakin niat saya karna Allah niat saya ingin menjadi lebih baik saya wanita muslim saya wajib mengenakan jilbab !! saya tidak fikirkan omongan orang mengenai saya !!

Allhamdulilah sudah kurang lebih  satu tahun ini saya mengenakan hijab , saya merasakan nyaman yg luar biasa , saya merasakan kebaikan selalu datang pada saya , saya terhindar dari pergaulan-pergaulan yg sesat , dan Allhamduliah saya sangat susah kalau salat subuh sebelum tidir saya berdoa ” ya Allah bangunkan saya ketika subuh saya mohon” , dan entah mengapa tiap adzan pasti saya langsung bangun. Ya allah saya menyesal mengapa tidak dari dulu aku seperti ini.

saya sudah tidak terlalu memikirkan duniawi karna duniawi ku sudah Allah atur duniaku sementara , saya ingin mengejar akhirat untuk kehidupan kekal saya nanti.

Allah memberikan hidayah kepada manusia melalui apa pun bahkan melalui hal yg tidak pernah kita sangka !!!

Ayo untuk wanita muslim segerakan lah menutup aurat mu dan perbaiki dirimu karna kita tdk tau kapan kita meninggal !!

jangan takut dibilang ga gaul karna memakai jilbab , biarkan kita rendah dimata manusia tapi tidak dimata Allah!!!

jangan takut karna jilbab susah cari kerja , rezeki maut sudah Allah atur tenang saja !!!

jangan takut tidak mendapatkan jodoh , jodoh sudah Allah atur , cari lah lelaki yang mencintai Allah karna kalau lelaki itu tidak mencintai allah dan mengabaikan perintahnya , maka dengan mudah mereka meninggalkan kita !!!

” ahhh tenang saja masih muda ini , nanti saja pake jilbab nya kalau sudah tua ” wahhh hebat sekali emang yakin nanti masih hidup ?? hihi

alangkah baiknya segala yg baik jangan ditunda-tunda jangan menjadi manusia yg menyesal kelak , banyak manusia yg sudah meninggal ingin memperbaiki diri namun sudah tidak bisa ,maka selagi kita hidup kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri .

Ya allah terimakasih atas nikmat yg kau beri nafas yg kau beri. Baiknya kita selalu mengingat mati.

Ya allah tuntun lah aku ke jalan yg engkau ridhai , panjangkan lah umur ku berikan aku kesehatan agar bisa membahagiakan orang tua ku dan ade ku , ingitkan aku ketika aku salah ketika aku mulai lalai !!!

Maaf bila ada tulisan saya yang salah tolong diluruskan , saya bukan bermakusd menggurui saya hanya ingin berbagi pengalaman saya , dan saya pun masih belajar .

Semoga kita semua menjadi manusia yg lebih baik. Aamiin

wassalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini