Pacaran? No Way! ada Pacaran Dalam Islam

Selamat siang sobat dije, gimana nih akhir bulannya? Semoga menjadi akhir bulan yang baik ya bagi kita semua. Sobat dije kali ini dije akan membahas tentang pacaran dalam islam. Lho??? Emangnya boleh ya pacaran dalam islam itu???

larangan pacaran dalam islam

Hiiiiiiiiii… Jelas tidak boleh dong! Pacaran dalam islam itu dilarang, sudah jelas sekali. Teman – teman ana bahkan ada yang sampai nyinyirin ana dan bilang gue itu payah banget karena dijaman sekarang ini tidak punya pacar. Helloooo… Apanya yang perlu di banggakan dengan punya pacar, justru itu adalah perbuatan berdosa karena kita telah melanggar aturan yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Tapi berhubungan dia itu adalah teman baik ana yang telah ana kenal sejak lama, jadi semua perkataannya itu ana abaikan saja karena bagi ana mengikuti perintah Allah untuk tidak pacaran dalam islam itu lebih bermanfaat bagi hidup ana.

Mungkin, bagi kebanyakan teman ana pacaran itu merupakan hal yang sangat biasa, bahkan kadang jika tidak punya pacar akan di ejek atau di nyinyirin seperti ana. Dan bahkan ada juga orang yang menganggap bahwa pacaran itu adalah hal yang harus dilakukan. Padahal mereka sudah tau bahwa islam melarang keras dan Allah sendiri melarang keras umat – Nya untuk pacara. Karena pacaran itu sendiri hanya menimbulkan dosa, fitnah, dan juga zina.

Pacaran dalam islam yang dihalalkan hanyalah pacaran ketika sudah menjadi sepasang suami dan istri. Jika belum menajadi sepasang suami dan istri jelas hal ini sangat diharamkan.

 “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Isra’ [17] : 32). Itu adalah salah ayat yang ada di dalam surat cinta Allah untuk kita. Begitu besar kasih Allah SWT kepada kita sehingga ia memperingatkan kepada umat – Nya untuk menjauhi hal tersebut. Lantas, apa hubungan pacaran dan juga zina??

Yang jelas kedua hal tersebut sangat lah berhubungan. Pacaran sendiri itu dilakukan oleh dua orang berbeda yaitu oleh seorang laki – laki dan perempuan, dan mereka pasti akan berdua – duaan, deket – deketan, pegangan tangan, dan lain – lain. Apalgi jika ada setan yang membawa nafsu maka akan semakin di dekatkan pula lah kita kepada zina itu.

Orang – orang muslim lainnya pasti percaya dengan sebuah hadis dari Rasulullah Shallahu ‘alaihi wassalam yaitu  “Telah ditulis bagi semua bani Adam bagiannya dari zina, yang pasti dia akan melakukannya, kedua mata zinanya akan memandang, kedua telinga zinanya adalah mendengar, lidah (lisan) zinanya adalah berbicara, tangan zinanya adalah memegang, kaki zinanya adalah melangkah, sementara qalbu berkeinginan dan berangan-angan, maka kemaluanlah yang membenarkan (menjelaskan dan melakukan) hal itu ataukah mendustakannya”. (HR. Al-Bukhori [5889] dari Ibnu Abbas, dan Muslim [2657] dari Abu Hurairah)

Nah cuba pikirin deh dan resapi isi hadist yang ada di atas, pasti sekarang sudah mengetahuikan kalo pacaran itu emang sudah sangat dekat dengan zina. Kalo kalian masih ngerasa dan masih ingin bilang kalo pacaran itu tidak menimbulkan zina dan juga jauh dari zina, coba deh kalian pacaran tanpa tatap – tatapan, tanpa berdua – duaan, tanpa saling menyentuh satu sama lain, tanpa saling menyapa dan mengobrol, emang nya bisa??? GAAAK KAAAN!!!

Maka dari itu Allah melarang pacaran dalam islam kecuali sudah halal, karna hal yang disebutkan semua diatas sudah melanggar perintah Allah.

Nah terus ada beberapa orang juga yang bertanya, misalkan ngga pacaran terus gimana dapet pacarnya kan pacaran dalam islam itu sendiri kan dilarang?

Masyaaaaaa Allahh…. Masa ga percaya sama Allah SWT dimana jika kita mengikuti semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya kita itu pasti akan diberikan hadiah oleh Allah SWT, bahkan termasuk dari jodoh itu sendiri, dimana Allah telah berfriman kepada umatnya bahwa segala sesuatu yang telah Allah ciptakan itu sesungguhnya sudah berpasang – pasangan supaya kamu selalu mengingat kebesaran yang telah Allah berikan kepada kita umat – Nya.

Maha suci Allah karena telah menciptkan kita lengkap denga pasangan yang telah Allah siapkan bagi kita. Baik yang telah Allah SWT tumbuhkan di bumi dan dari dalam diri mereka maupun semua yang tidak mereka ketahui. Nah makanya kita sebagai muslim kita itu harus percaya akan kebesaran Allah SWT bahwa jodoh itu sudah Allah SWT siapkan dan tentukan. Jadi kita semua ga perlu takut dan khawatir tidak akan kebagian jodoh, karna Allah telah menyiapkan jodoh bagi kita yang menjauhi pacaran dalam islam kecuali sudah halal dan sudah menjadi pasangan suami istri.

Nah kalo misalkan sampe hak dapet jodoh didunia, gimana ceritanya nih? Padahal kan sudah tidak melakuka pacaran dalam islam yang dilarang itu? Temaaaang.. Jika tidak mendapatkan jodoh di dunia, Allah telah menciptakan juga jodoh diakhirat dengan catatan perbuatan baik yang telah kita lakukan di dunia itu akan menghantarkan kita kedalam surga – Nya, ya surga dari Allah SWT.

Nah terus misalnya ada pertanyaan lagi jika tidak melakukan pacaran dalam islam karena belum hala, gimana gue bisa mengenal sifat atau kelakuan dari jodoh gue yang akan menikah dengan gue nanti? Ntar kan malah ga sesuai dengan harapan dan bisa saja malah berujung kepada kehancuran?

Kita tidak perlu merisaukan hal itu, percayalah jodoh yang baik akan dipertemukan dengan yang baik pula. Karena sesungguhnya jodoh itu juga merupakan cerminan dari diri kita sendiri. Maka semakin kita baik dan rajin mengamalkan semua yang Allah SWT perintahkan dan Allah SWT larang, maka semakin di dekatkan pula kita dengan jodoh yang dapat membuat kita menjadi lebih baik lagi, maupun jodoh yang bisa kita bimbing untuk menjadi lebih baik lagi.

Nah, gimana nih sobat dije tentang artikel yang udah ana tulis ini? Pasti sobat dije juga sudah banyak tau kalo pacaran dalam islam itu dilarang. Nah sekarang bagi sobat dije yang sedang menunggu jodoh yuk, kita sama – sama menjadi pribadi yang lebih baik lagi sobat dije dan juga menjadi pribadi yang lebih bisa memantaskan diri di hadapan Allah.

Semoga sobat dije yang istiqomah untuk tidak pacaran, dan juga sobat dije yang tidak melakukan pacaran dalam islam akan diberikan jodoh terbaik oleh Allah SWT. Semoga jodoh terbaik itu bisa membawa sobat dije menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan tentunya selalu berada di jalan Allah.

Maka dari itu mulai dari sekarang kita jauhi pacaran dan juga jauhi hal – hal yang akan mendekatkan kita kepada dosa terutama zina. Dan jika sudah pacaran, yukkkk… pikirkan hal ini baik – baik. Lebih baik kehilangan pacar atau kehilangan surga dari Allah SWT?

 

Pacaran? No Way! ada Pacaran Dalam Islam
Berikan Rating!

Profile Status
ACTIVE