Inspirasi Hijrah

Kriteria – kriteria Jodoh dalam Islam



Selamat siang sobat dije, gimana nih kabar sobat dije semua? Semoga sobat dije selalu berada di dalam lindungan Allah SWT ya. Sobat dije, kali ini dije akan membahas mengenai jodoh dalam islam. Sobat dije udah tau belum kriteria – kriteria jodoh dalam islam?

Yuk buat sobat dije yang mau tau gimana ajasih kriteria – kriteria jodoh dalam islam simak di bawah ini ya dan semoga kriteria – kriteria jodoh dalam islam bisa membantu sobat dije semua untuk menemukan belahan jiwa dari sobat dije hehehe..

Bersahaja

Perhatikan cara si dia dalam mengobrol, dalam tertawa, dalam cara berpakaian, caranya dalam makan dan juga minum. Lihat dan perhatikan lah jika ada perilaku spontan yang ia lakuka dan kelihatan tidak natural seperti di buat – buat makan disitu dia sedang berakting. Kadang – kadang kita pun bisa merasakan hal ini secara langsung karena sifat peka yang kita miliki. Namun apabila dia bersikap bersahaja dan terlihat natural serta apa ada nya, maka mungkin Allah telah memberikan tanda kepada kita untuk menunjukkan bahwa ia adalah jodoh kita maupun sebaliknya.

Nyaman ketika bersamanya

Perasaan nyaman yang dimaksutkan disini adalah walaupun kita selalu bersama dan bertemu dengannya namun tidak ada perasaan bosan yang datang menghampiri. Tidak ada perasaan bosan, jenuh, terpaksa, atau pun tertekan di dalam hati dan juga diri kita. Selalu merasa nyaman ketika saat bersama dengannya. Biarpun siang atau pun malam, akan terasa ada sesuatu yang hilang ketika kita tidak sedang bersamanya.

Menerima apa adanya

Semua masa yang membahagiakan atau pun masa lalu kelam yang pernah kita lakukan dan terjadi kepada kita dia tidak akan mempermasalahkannya. Karena mungkin dia sudah tahu dan mengerti serta tidak ingin mengungkit kisah masa lalu kita dengan kekasih yang sebelumnya. Yang terpenting bagi dia adalah kamu yang sekarang, diri kita yang sekarang. Yang terpenting bagi dia adalah yang penting anda sudah menjadi milik dia sekarang. Dia pun tidak menyimpan rahasia apapun kepada kita tentang masa lalu nya dahulu karena ia sudah bersedia terbuka dengan dan bersedia menjadi pendamping hidup kita.

Bersikap Jujur

Si dia tidak akan menceritakan hal apapun kepada orang lain asalkan hal tersebut tidak menyalahi aturam hukum dan juga aturan agama. Sikap jujur yang dia berikan itu pun bisa menarik hati kita ketika kita melihatnya. Kita tidak perlu khawatir jika kejujuran telah berada di dalam sepenuh hatinya. Kejujuran yang diimabngi dengan kesetiaan akan membuahkan suatu cinta yang amat sejati dan akan membuahkan keharmonisan juga terhadap hubungan yang sedang kita jalani.

Saling Percaya

Setiap orang pasti memiliki rahasia yang disimpan untuk senidiri. Namun terkadang ada juga kalanya dimana rahasia tersebut harus  kita beritahukan kepada pasangan hidup kita (rahasia yang hanya perlu diketahui saja) supaya dapat mengurangi beban hidup yang kita tanggung. Karena dengan berbagi kita semua akan bisa menjadi lebih baik dan lebih lega dalam menajalani suatu hubungan. Bagi mereka yang berjodoh, sifat saling percaya tersebut akan timbul dari hati nurani masing – masing dengan sendiri nya seiring waktu dan hubungan berjalan. Karena bukti dari cinta sejati itu juga sediri adalah sebuah kepercayaan, kejujuran, serta kesetiaan. Dan berbahagialan orang – orang yang memiliki semua itu.

Assalamu’alaikum Sahabat Shalihah
Klik tombol love untuk menyukai artikelnya

Dengan menyukai, kalian telah membantu kami untuk menunjukan mana artikel terbaik. Jazakumullah Khairan Katsiran 🙂

Laman: 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *