Kisah Hijrah Inspiratif ukhti Kurnia

Assalamualaikum wr.wb

Hallo sahabat dije, ari ini saya akan membagikan kisah hijrah inspiratif hidup saya, ketika saya berhijrah. Saya tau mungkin saya bukan orang yang ahli surga, tetapi semoga ini menjadi inspirasi buat kita.

indah di jalan Allah

Disebuah keluarga tumbuhlah seorang remaja bernama kurnia, dia bukan anak yang terlahir dari keluarga dengan basic agama yang fanatik, tapi hanya keluarga biasa biasa saja. Di umurnya yang masih  menginjak 15 tahun, tapi ia sudah kelas 2 SMA. Ibarat remaja lain nya kurnia juga remaja yang labil untuk mencari jati diri. Mulai dari ego yang tinggi, masalah belajar yang harus iya kerja keras supaya peringkat nya tidak turun, sebab kalau turun nanti iya mengecewakan orang tua nya , dan juga tentang virus merah jambu yang kadang tidak bisa dipungkiri semua remaja pasti terserang virus ini, termasuk aktivis dakwa. Begitu juga dengan kisah hijrah inspiratif ukhti kurnia. Kisah cinta nya dimulai ketika iya mengagumi seorang teman satu sekolahan dengan nya.

Dia laki-laki aktivis dakwah, rajin beribadah, dan juga aktif di organisasi Islam. Ternyata rasa kagum pun berubah menjadi rasa yang lain, dan tak disangka laki-laki itu pun mengagumi sosok seorang  kurnia. Lalu akhirnya mereka pun resmi berpacaran, gaya pacaran mereka tidak seperti orang zaman sekarang, mereka menjalani pacaran islami seperti :  membangunkan sholat tahajud lewat telepon, mengingatkan untuk sholat 5 waktu, dan mengingatkan untuk melakukan puasa sunah bersama. Kehidupan kurnia saat itu rasanya berubah. Kurnia yang selama ini dianggap perempuan yang tidak terlalu baik bisa berubah karena laki-laki yang ia idamkan. Namun, tanpa mereka sadari mereka pun sudah melanggar perintah dari Allah SWT , yang sudah jelas bahwa Allah melarang mendekati zina, walaupun gaya pacaran mereka tidak berpacaran seperti orang lain, hanya pacaran islami, tetapi saja tetap apa yang telah mereka perbuat  itu salah, karena tidak ada istilah pacaran islami.

Pada suatu hari laki-laki tersebut mengikuti jama’ah Ahlli Sunnah waljama’ah dimana pada kegiatan tersebut dijelaskan mengenai apa saja hukum berpacaran, sampai akhirnya laki-laki tersebut pun sadar atas apa yang telah ia lakukan, yaitu mengajak kurnia untuk berpacaran. Meskipun itu pun fitrah, tetapi tetap saja tidak ada istilah pacaran islami. Suatu hari laki-laki tersebut akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan nya bersama kurnia dengan alasan ia baru menyadari bahwa apa yang selama ini ia lakukan adalah salah. Kurnia  menerima keputusan laki-laki tersebut untuk mengakhiri ini hubungan ini, walau menimbulkan rasa sakit hati bagi kurnia.

Semakin hari jarak mereka semakin jauh, kurnia berusaha sabar, mencoba ikhlas, sampai pada suatu hari kurnia menyadari bahwa keputusan laki-laki itu untuk meninggalkannya adalah keputusan yang terbaik, karena ia tidak mau merusak keimanan ku, ia tidak mau membuat hati ku berharap selain kepada Allah, sungguh aku begitu malu dengan Allah juga dengan laki-laki itu, terutama malu sama Allah. Allah menjauhkan kami, karena Allah sayang kepada ku. Allah tak ingin aku berharap selain kepada-Nya. Aku tak ingin rasa cinta ku kepada makhluk melebihi cinta ku kepada Allah sang pemilik Cinta. Sungguh sebuah kisah hijrah inspiratif yang menggugah.

Hinggah pada akhir semester 2 kelas 11 kurnia memutuskan untuk mengenakan hijab. Kurnia yang selama ini hanya mengenakan hijab ketika pergi sekolah dan keluar rumah, sekarang hijab sudah menjadi kewajiban bagi nya. Cobaan kisah hijrah inspiratif pertama, ketika kurnia mengenakan hijab yaitu datang dari keluarganya sendiri banyak yang menyindir hinggah pada suatu hari keluarganya mau menerima perubahannya. Sampai dengan hari ini kurnia pun tak pernah bertemu lagi dengan laki-laki itu.  Ya inilah bentuk kasih sayang Allah kepada kita, ketika kita kehilangan orang yang kita sayangi bukan berarti Allah jahat, tapi Allah melindungi kita, ingat yang baik menurut kita belum tentu baik dimata Allah, bisa jadi yang buruk menurut kita itu yang terbaik menurut Allah. Kurnia bukan orang sempurna tapi dia mau berusaha untuk menjadi perempuan yang baik, Insyallah kita doakan semoga kisah hijrah inspiratif ukhti kurnia bisa istiqomah. Amin ya robbal’alamin.

Jadi harus diingat ketika kita jatuh hati kepada seseorang pasrahkan semuanya kepada Allah SWT, karena hanya Allah lah yang maha mengetahui perasaan seseorang. Jangan biarkan rasa cinta kepada makhluk melebihi rasa cinta kepada Nya. Ingat loh shabat siapa yang menciptakan orang yang kau kagumi itu, Allah bukan!?

 

Hanya Allah yang maha membolak balikan hati manusia. Sebuah kisah hijrah inspiratif dari ukhti Kurnia.

 

Kisah Hijrah Inspiratif ukhti Kurnia
4.1 (82.5%) 8 votes

Profile Status
ACTIVE