Ketika Hijabku jadi Gunjingan

berani hijrah

Bicara tentang hijab berarti bicara tentang komitmen untuk berani hijrah. Ya, komitmen kata yang mudah diucap namun sangat sulit untuk dilakukan.

Tak jarang pula komitmen untuk berani hijrah ini mendapat gunjingan dari sebagian orang. Menggunjing itu mudah namun berhijab itu susah. Mencaci itu mudah namun bertahan itu sangat sulit. Ketika berhijab dikatakan sebuah pencitraan agar mendapat pujian. Hmmmm…. rasanya seperti luka sobek dituang air perasan jeruk dan garam. Akan jauh lebih baik ketika kita melihat seseorang yang berhijab kita doakan bahwa dia akan komitmen dengan hijabnya bukan menggunjing kesana kemari dengan kata-kata yang tak pantas.

Coba sebelum menggunjing ada baiknya melihat betapa sulitnya dia untuk melakukan hal itu. Betapa sulitnya dia bertahan dengan komitmennya untuk berani hijrah, terkadang bukan hanya teman yang menjauhinya namun juga keluarga menentangnya. Semua dia lakukan hanya untuk memenuhi perintah Allah yang menciptakannya. Bertahan dengan timpaan cacian itu tidak mudah dan sangat menyakitkan.

Ketika berjilbab dan berani hijrah jadi gunjingan, belajar menjadi wanita baik dipergunjingkan lantas bagaimana dengan yang tak berhijab dan tak berani hijrah?? Belajar menjadi taat dikatakan sok suci lantas bagaimana yang tak taat??? Bukankah dia berhijab dan berani hijrah untuk memenuhi perintah Tuhannya?? Sebelum menggunjing ada baiknya melihat pada diri sendiri sudahkah kita memenuhi kewajiban kita sebagai hamba Allah??

Berhijab dan berani hijrah memang tidak menjamin menjadi wanita baik namun belajar menjadi baik, berhijab bukan berarti suci namun belajar menjadi wanita taat.

Wahai wanita yang saat ini sedang memperjuagnkan hijabmu percayalah penilaian Allah jauh lebih baik, pertahankan bahwa hijabmu hanya untuk Allah.

Ketika Hijabku jadi Gunjingan
3.9 (77.33%) 15 votes

Profile Status
ACTIVE