Keputusan Terbesar Dalam Hidupku

assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

perkenalkan ukhti semua, nama saya rika dwi utami umur saya 20 tahun, dan saya masih kuliah semester 5 di tasikmalaya.

Izinkan saya membagi cerita disini ukhti semua. dulu saya tidak seperti sekarang, mendengar kata hijrah dan melihat fenomena dimana teman – teman saya mulai berubah dan mengatakan bahwa mereka sedang hijrah, saya acuh saja. saya merasa bahwa dengan diri saya yang sekarang ini telah cukup, saya memang berkerudung tapi tidak berjilbab yang sesuai syari’at agama islam.

istiqomah di jalan Allah

Saya hanya memakai kerudung karena alasan malu saja, bukan karena ingin menutup aurat. disekitar rumah pun saya melepas kerudung karena saya ngerasa ribet. tapi sejak kejadian itu keadaan mulai berubah. pada waktu itu saya memiliki seorang teman laki – laki. entah kenapa ada rasa ketertarikan dalam diri saya kepadanya. saya sedikit jelaskan dia seorang laki laki yang memiliki perawakan kecil tapi cukup tinggi, memiliki jenggot dan dengan pribadi yang ramah dan hangat. saya mulai kagum kepadanya, terlebih lagi dia sangat mencintai agamanya, kelihatanya dia adalah laki – laki sholeh. lalu tanpa pikir panjang, dalam hatiku berfikir “ingin sekali aku memiliki jodoh seorang laki – laki sepertinya.”

tapi aku seolah membayangkan diriku bercermin, siapa aku? sampai beraninya aku memiliki harapan untuk mendapatkan jodoh seorang laki – laki sholeh. aku hanyalah pendosa besar. terlampau sering aku membuat dosa, baik kepada kedua orangtuaku, keluarga, teman temanku, kepada oranglain, dan juga dosa yang paling besar adalah dosaku dalam masalah berpacaran. terlalu banyak larangan Allah yang aku perbuat. aku malu, sekadar kagum terhadap ciptaanya saja aku malu, apalagi dengan NYA.

mulai saat itu aku memantapkan diri untuk berubah lebih baik, aku hapus semua foto yang menampakkan auratku di semua sosial media, aku mulai membiasakan diri berhijab yang sesuai syari’at islam, aku mulai menyimpan celana – celana ketatku dan membiasakan diri memakai rok.

alhamdulillahirabbil aalamiin, di usia 20 tahun ini, dimana dosaku amat banyak aku diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa berusaha lebih baik lagi, sampai detik inipun aku masih jauh. aku masih saja membuat dosa, namun insyaallah aku akan tetap berusaha terus dan terus.

meski pada awalnya, niatku ini atas dasar suka terhadap lelaki itu, namun semoga aku bisa meluruskan niatku. Lillahita’ala.

sekian cerita dari saya ukhtii semua, semoga bisa bermanfaat aamiin ya rabbal aalamiinn.

wassalamulaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Keputusan Terbesar Dalam Hidupku
4.8 (95%) 4 votes

0 comments
Profile Status
ACTIVE