Kenapa Berhijab?

Selamat pagi wanita yang ingin hijrah menjadi muslimah yang lebih baik. Di Jumat yang mendung syahdu ini.. eh.. Kok gitu? Yap, karena pagi ini udara di tempat aku menuliskan artikel ini, suasananya mendung banget buat kembali tarik selimut, ups….

hijrah menjadi muslimah yang lebih baik

Anyway.. Mumpung dalam suasana syaban juga nih, dan sebentar lagi masuk momen ramadhan. Sebelumnya Mohon Maaf Lahir dan Batin yaa.

Well, aku mau sedikit berbagi buat kita para wanita-wanita yang ingin hijrah menjadi muslimah yang lebih baik, para ukhti, bidadari cantik yang InsyaAllah bukan hanya akan menjadi penghuni dunia, tapi kelak juga penghuni Surga-Nya, Aamiin.

Kali ini persoal hijab (kebanyakan orang ramai menyebutnya demikian di zaman sekarang), sebetulnya perlu juga dipahami ya bahwa hijab sendiri artinya adalah penutup atau penghalang. Kemudian ada juga yang menyebut jilbab, berbeda arti Jilbab merupakan busana muslim atau pakaian longgar terusan panjang yang menutup kecuali bagian tangan (telapak), kaki, dan wajah. Jilbab ini tidak membentuk badan dari setiap orang wanita yang ingin hijrah menjadi muslimah yang lebih baik.

Nah untuk yang biasanya disebut dengan kerudung, dalam Islam disebut dengan khimar. Khimar menutupi kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dari belakang maupun dari depan (termasuk menutupi tulang selangka). Sedang kerudung hanya menutup kepala atau leher saja, akan tetapi bentuk lekuk tubuh pada bagian leher dan dada masih terlihat.

Lanjut yaa….

Aku mau bahas tentang kenapa sih seorang wanita (terutama dan utama wanita muslim yang sudah baliq/dewasa)?

Jadi. Hey para wanita “KENAPA BERHIJAB?”

Simply,

Because Al Qur’an said so, Allah SWT told you so, and Rasulullah SAW told you so! Pernah tidak terfikirkan? Pergi kondangan-ke kantor-sekolah(etc) saja ada dresscodenya kita nurut, mau memakainya sesuai aturan. Kalau sampai belum punya diusahakan, dibisa-bisakan untuk beli.

Masa untuk yang satu ini, dresscode yang diperintahkan oleh Allah sendiri kita tidak mau berusaha menurutinya, memakainya? Katanya mau jadi wanita yang hijrah menjadi muslimah yang lebih baik? Coba ditanyakan pada diri masing-masing. Untuk direnungkan bersama.

Wanita (Muslimah) yuk mari berhijab, ada banyak hal yang akan kamu rasakan. Buat kalian semua yang saat ini sudah mulai berhijab secara tetap, atau kalian yang tengah belajar berhijab, boleh loh saling berbagi cerita untuk saling memotivasi rekan sesama pejuang hijab. FYI, bagi siapa saja yang baru pertama memutuskan untuk berhijab banyak godaan diawal niat itu sudah menjadi barang tentu, jangan dikira setelah menambatkan niat keinginan berhijab lantas semua berjalan mulus tanpa rintangan.

Bahkan buat aku pribadi nih, sampai sekarang pun ketika usia hampir memasuki angka 23, ujian keistiqomahan berhijab selalu menjadi pelengkap perjalanan ceritaku. Tapi aku percaya, ujian datang bukan tanpa alasan. Dan semoga aku bisa melewatinya dengan baik (cukuplah Allah yang tahu bagaimana usahanya kita untuk menjadi wanita yang ingin berhijrah menjadi muslimah yang lebih baik). Semoga kalian semua juga yaa, dapat menjaga dan menghidupkan keistiqomahan hijabnya…

Ayo kalian, yuk berhijab, Allah yang suruh lhoo (bukan aku).

Kenapa Berhijab?
4.5 (90%) 2 votes

0 comments
Profile Status
ACTIVE