Keistimewaan dari Sholat Tahajud

Hai sobat dije semua, apa kabarnya nih? Semoga selalu Allah SWT berikan kesehatan dan rizki kepada kita semua ya sobat dije. Siang hari ini dije akan membahas/ menceritakan sebuah cerita tentang sholat tahajud. Ya, sholat tahajud ini ternyata memiliki keistimewaan lho sobat dije.

sholat tahajud

Semoga sobat dije juga tidak pernah lupa untuk saling mengingatkan sesama kita bahwa sholat tahajud itu memiliki keistimewaan dan juga kenikmatan. Karena sesungguhnya “Bangun di tengah malam itu lebih tepat dan lebih khusyuk dan bacaan pada saat tengah malam ini sungguh sangat berkesan dan mendalam.” Menurut QS Al-Muzammil:6.

Dengan tadabur dan dibaca secara pelan dan disinilah sungguh kita mengetahui tentang sebuah “keistimewaan dari sholat tahajud”.  Karena sholat tahajud sendiri merupakan sebuah syariat dari Allah yang dipercaya bisa mendekatkan kita untuk meraih rahmat – Nya. Sholat tahajud juga merupakan sebuah sunnah utama Rasulullah yang merupakan sebuah ikhtiar yang juga digunakan untuk meraih syafaat dari Rasulullah itu sendiri. Orang yang selalu melakukan sholat tahajud akan selalu di doakan, di kagumi, di cintai, dan juga akan selalu di aminkan doa nya oleh para malaikat dan juga kekasih-kekasih dari Allah SWT.

Allah juga menuntun kita untuk mencapai “maqooman mahumuudaan” yaitu sebuah kedudukan yang sangat mulia berada di sisi dari Allah SWT dan juga dihadapan mahluk – mahluk Nya. Sholat tahajud sendiri merupakan sebuah sholat yang memiliki nikmat paling besar dan juga memiliki kesan yang paling mengesankan. Dengan selalu melakukan kegiatan sholat tahajud maka hidup kita pun akan terasa bahagia, terasa tenang, dan juga terasa damai. Dalam hidup kita juga menjadi beraura “haibah” yang artinya memiliki penuh wibawa dan juga berkarisma. Penikmat dari sholat tahajud pada akhirnya akan terunduh cinta dan kasih sayang dari hamba-hamba Allah SWT yang sangat beriman dan taat kepada Allah SWT itu sendiri.

Ditakuti oleh musuh – musuh dan juga di segani oleh manusia dan juga disegani oleh jin, itulah gambarang dari diri sesorang yang selalu melakukan dan melaksanakan sholat tahajud. Orang yang selalu melakukan dan melaksanakan sholat tahajud serta mengamalkan nilai-nilai dari sholat tahajud itu sendiri akan memiliki “qoulan tsaqiilan”. Dimana orang – orang yang memiliki “qoulan tsaqiilan” ini jika berbicara makan semua perkataan yang dikatakan olehnya akan di dengar dan nasihat – nasihat yang ia berikan pun akan dilaksanakan karena bisa membangkitkan semangat ibadah dan amal yang shaleh oleh orang – orang yang mendengarnya. Selain itu doa dari orang yang suka melakukan dan melaksanakan sholat tahajud itu sangat mustajab karena mengandung semua kunci dari kesuksesan, berdagang, ikhtiar, dan juga semua aktivitas yang mendekatkan kita pada kesuksesan.

Allah SWT juga akan selalu memuliakan dan menjaga orang – orang yang selalu melakukan dan melaksanakan sholat tahajud itu sendiri dengan “wujuuhun nuuri” yaitu dengan wajah yang bercahaya, wajah yang menyenangkan, dan juga wajah yang membuat kita merasa nyaman ketika kita menatapnya. Selain itu ada juga “thiiban nafsi”, yaitu orang – orang tersebut hanya memiliki nafsu di dalam melakukan ketaatan dan juga berahlak yang mulia, karena “manhaatun anil itsmi” yaitu Allah SWT sudah mencabut keinginannya dalam bermaksiat. Sholat tahajud sendiri merupakan “daf’ul bala”, yaitu sebuah upaya yang dilakukan untuk menolak bala bencana dan juga kesialan yang tadinya akan menimpa.

Jika hal tersebut terjadi, maka tentu saja akan membawa hikmah yang sangat besar yang berasal dari Allah SWT itu sendiri. Kuat, cerdas, segar, sehat, memiliki obat jasmani dan juga rohani serta memiliki obat antilupa itulah yang akan kita dapatkan juga jika kita melakukan dan melaksanakan sholat tahajud disetiap tengah malam yang kita lewati selama kita hidup di dunia ini. Sholat tahajud yang kita lakukan dan laksanakan juga akan selalu mendekatkan kita kepada jalan rizki, selain itu urusan yang kita miliki juga akan Allah mudahkan dan Allah SWT juga akan memberikan kebahagiaan di dalam kehidupan kita dan juga kehidupan rumah tangga kita. Sholat tahajud yang kita lakukan akan berbuah banyak sekali belas kasih, kedermawanan. Dan juga kerendahan dari hati kita. Dan jika kita berada dalam kondisi skaratul maut, Insyaa Allah kita akan Allah SWT berikan keadaan yang husnul khatimah.

Selain itu, pada saat kita meninggal nanti pun kuburan kita akan menjadi taman surga atau “Rowdoh min riyaadhil” dan dipastikan kita pun akan meraih kunci dari surga – Nya “miftaahul jannati”. Karena sesunggugnya hamba – hamba Allah SWT yang beriman itu sedikit sekalai waktu istirahtnya di waktu malam. Karena waktu dari malam nya itu selalu digunakan untuk memohon ampunan kepada Allah sebelum waktu pagi sebelum sang fajar muncul, (QS. Adz – Dzariyat: 17-18).

Nah itulah sobat dije keistimewaan yang akan kita dapat kan jika kita selalu melakukan sholat tahajud. Banyak kan keistimewaan nya? Keistimewaan – keistimewaan itulah yang akan dan selalu mendekatkan kita untuk menjadi lebih baik menjadi hamba Allah dan juga selalu memusatkan kita pada jalan Allah SWT. Yuk sobat dije kita sama – sama mengejar surga dari Allah SWT dengan cara melakukan kegiatan dan melaksanakan kegiatan shalat tahajud yang kita lakukan dengan tulus dan dengan sepenuh hati kita.

Semoga juga dengan sholat tahajud yang kita lakukan, Allah SWT pun akan selalu mendengar dan juga mengabulkan dari permohonan – permohonan baik yang selalu kita panjatkan kepada Allah. Karena percayalah, Allah SWT itu tidak pernah tidur karena Allah selalu ada bersama dengan orang – orang beriman yang taat kepada nya dan kepada orang – orang yang selalu menjauhi larangan – larangan Nya. Allah akan selalu bersama kita dan Allah tidak akan pernah meninggalkan kita dalam kondisi terbaik kita maupun kondisi kita yang teramat buruk sekalipun Allah SWT akan tetap dan selalu mendampingi kita.

Maka dari itu semoga dengan artikel ini kita semua dan sobat dije sekalian bisa menjad seorang atau menjadi pribadi islami yang lebih baik lagi. Semoga kita juga bisa hidup saling menghargai satu sama lain dan juga saling menghargai antar umat agama lainnya. Yuk sobat dije semoga kita bisa menjadi lebih baik lagi, dan jangan lupa untuk melakukan dan melaksanakan sholat tahajud nanti malam yah. Semoga kita semua akan selalu berada di dalam ridho dari Allah SWT.

Keistimewaan dari Sholat Tahajud
4.7 (93.33%) 3 votes

Profile Status
ACTIVE