Artikel Islami Inspirasi Hijrah

Keistimewaan dari Sholat Tahajud



Hai sobat dije semua, apa kabarnya nih? Semoga selalu Allah SWT berikan kesehatan dan rizki kepada kita semua ya sobat dije. Siang hari ini dije akan membahas/ menceritakan sebuah cerita tentang sholat tahajud. Ya, sholat tahajud ini ternyata memiliki keistimewaan lho sobat dije.

Semoga sobat dije juga tidak pernah lupa untuk saling mengingatkan sesama kita bahwa sholat tahajud itu memiliki keistimewaan dan juga kenikmatan. Karena sesungguhnya “Bangun di tengah malam itu lebih tepat dan lebih khusyuk dan bacaan pada saat tengah malam ini sungguh sangat berkesan dan mendalam.” Menurut QS Al-Muzammil:6.

Dengan tadabur dan dibaca secara pelan dan disinilah sungguh kita mengetahui tentang sebuah “keistimewaan dari sholat tahajud”.  Karena sholat tahajud sendiri merupakan sebuah syariat dari Allah yang dipercaya bisa mendekatkan kita untuk meraih rahmat – Nya. Sholat tahajud juga merupakan sebuah sunnah utama Rasulullah yang merupakan sebuah ikhtiar yang juga digunakan untuk meraih syafaat dari Rasulullah itu sendiri. Orang yang selalu melakukan sholat tahajud akan selalu di doakan, di kagumi, di cintai, dan juga akan selalu di aminkan doa nya oleh para malaikat dan juga kekasih-kekasih dari Allah SWT.

Allah juga menuntun kita untuk mencapai “maqooman mahumuudaan” yaitu sebuah kedudukan yang sangat mulia berada di sisi dari Allah SWT dan juga dihadapan mahluk – mahluk Nya. Sholat tahajud sendiri merupakan sebuah sholat yang memiliki nikmat paling besar dan juga memiliki kesan yang paling mengesankan. Dengan selalu melakukan kegiatan sholat tahajud maka hidup kita pun akan terasa bahagia, terasa tenang, dan juga terasa damai. Dalam hidup kita juga menjadi beraura “haibah” yang artinya memiliki penuh wibawa dan juga berkarisma. Penikmat dari sholat tahajud pada akhirnya akan terunduh cinta dan kasih sayang dari hamba-hamba Allah SWT yang sangat beriman dan taat kepada Allah SWT itu sendiri.

Ditakuti oleh musuh – musuh dan juga di segani oleh manusia dan juga disegani oleh jin, itulah gambarang dari diri sesorang yang selalu melakukan dan melaksanakan sholat tahajud. Orang yang selalu melakukan dan melaksanakan sholat tahajud serta mengamalkan nilai-nilai dari sholat tahajud itu sendiri akan memiliki “qoulan tsaqiilan”. Dimana orang – orang yang memiliki “qoulan tsaqiilan” ini jika berbicara makan semua perkataan yang dikatakan olehnya akan di dengar dan nasihat – nasihat yang ia berikan pun akan dilaksanakan karena bisa membangkitkan semangat ibadah dan amal yang shaleh oleh orang – orang yang mendengarnya. Selain itu doa dari orang yang suka melakukan dan melaksanakan sholat tahajud itu sangat mustajab karena mengandung semua kunci dari kesuksesan, berdagang, ikhtiar, dan juga semua aktivitas yang mendekatkan kita pada kesuksesan.

Allah SWT juga akan selalu memuliakan dan menjaga orang – orang yang selalu melakukan dan melaksanakan sholat tahajud itu sendiri dengan “wujuuhun nuuri” yaitu dengan wajah yang bercahaya, wajah yang menyenangkan, dan juga wajah yang membuat kita merasa nyaman ketika kita menatapnya. Selain itu ada juga “thiiban nafsi”, yaitu orang – orang tersebut hanya memiliki nafsu di dalam melakukan ketaatan dan juga berahlak yang mulia, karena “manhaatun anil itsmi” yaitu Allah SWT sudah mencabut keinginannya dalam bermaksiat. Sholat tahajud sendiri merupakan “daf’ul bala”, yaitu sebuah upaya yang dilakukan untuk menolak bala bencana dan juga kesialan yang tadinya akan menimpa.

Assalamu’alaikum Sahabat Shalihah
Klik tombol love untuk menyukai artikelnya

Dengan menyukai, kalian telah membantu kami untuk menunjukan mana artikel terbaik. Jazakumullah Khairan Katsiran 🙂

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *