Janji Allah yang Membuatku Bertahan

Assalamu’alaikum..

Perkenalkan namaku Gita tepat bulan Oktober kemarin usiaku menginjak 23th. Saya disini akan berbagi cerita tentang kisah hijrah saya yg terbilang sangat baru.
Pekerjaan saya adalah seorang hairdresser&makeup artist dan itu sudah dijalani selama kurang lebih 2 tahun. Keinginanku utk berjilbab sebenernya sudah lama tp baru terlaksana saat sebelum puasa bln kemarin. Berat juga utk memutuskan hal tersebut karna bisa di bilang sangat berbanding jauh dgn profesi saya & lingkungan saya pada saat itu. Saat itu saya sdg tidak ada job lalu saya membaca buku punya Mamah saya, dan isinya tentang keistimewaan wanita.. saya lupa judulnya, dan isi bukunya bikin saya menangis karna saya terharu mashaAllah betapa sayangnya Allah terhadap manusia betapa istimewanya seorang wanita:’) lalu pada saat itu saya berpikir “ok ini saatnya utk berhijab” tetapi saya urungkan lagi niat saya itu karna akan menghambat pekerjaan saya dan masih banyak lagi, singkat cerita satu malam itu saya solat malam saya menangis senangis”nya minta petunjuk sama Allah dan sayapun memohon ampun atas segala dosa yg pernah saya perbuat dan alhamdulillah keesokan harinya saya melakukan pekerjaan saya dgn mengenakan jilbab:) betapa bahagianya kedua orang tua saya terutama Papa.
ayah terbaik, ayah tersayang, janji allah
Hari demi hari saya lalui, cemoohan dari tmn” krna melihat penampilan saya yg begitu berubah sangat drastis tidak saya perdulikan..semua itu saya jadikan acuan utk menjadi lebih dekat dengan Allah. Dan kalian tau betapa kagetnya saya ketika saya mendapatkan Job yg lancar sekali bahkan yg tidak terduga, MashaAllah Allah sangat sayang saya:’) banyak sekaliiii rasanya doa2 yg saya panjatkan dan Allah kabulkan:’) betapa bahagianya saat itu dan semakin bersemangat utk mendekat kepada Allah sampai2 saya berpikir utk menyempurnakan jilbab saya yg lebih syar’i.
Saya kira dgn perubahan saya ini tidak akan ada cobaan tp ternyata Allah memberikan saya cobaan yg sangat berat bagi saya yaitu tepat tgl 20 oktober 2015 Papa saya berpulang dgn sangat mendadak. Saya sangat marah saat itu benar2 marah bahkan saya sempat benci Allah, mengapa? Bayangkan saya sedang berlari menuju jalanNYA saya sedang mencoba utk lebih taat saya sudah menutupi aurat saya tetapi kenapa harus ini hadiah yg Allah berikan kepada saya:( saat itu benar2 saya berniat utk membuka kambali jilbab saya namun saya teringat Ekspresi dan perkataan Papa saya saat pertama kalianya melihat saya putrinya mengenakan jilbab:’) saya kembali menangis memohon ampun memohon utk di berikan kekuatan agar lebih sabar dan tetap berada di jalanNYA.
Saya percaya Allah tidak akan mengecewakan hambanya yg bersabar. Dengan berjilbab saya menolong Papa saya:’) dan juga sebagai tabungan saya di akhirat kelak, karna saya ingin bertemu Papa di surga yg Allah janjikan itu.
Ternyata Hijrah itu tida gampang namun apapun itu inshaAllah akan saya hadapi karna saya sangat yakin dengan janji Allah kepada umatnya yg mau taat untuk berada di jalanNYA. Dan juga hanya inilah bukti kecintaan saya terhadap Allah terhadap orang tua saya terutama alm.Papah dan juga diri saya sendiri untuk menutup aurat.
Oh ya.. alhamdulillah banyak beberapa teman saya yg mengikuti langkah saya utk berjilbab saat mereka mendengar semua cerita saya hihi
Sebenernya banyak cerita hal2 yg saya alami saat sebelum dan sesudah berjilbab.
Sungguh ini benar2 nyata apa yg saya alami, semoga cerita saya ini bermanfaat utk semuanya. Yg belum berjilbab ayo berjilbab yg sudah berjilbab tetap istiqomah.. semoga kita selalu berada di lindunganNYA aamiin ya rabbal’alamiin
Janji Allah yang Membuatku Bertahan
4.6 (92.41%) 29 votes

Profile Status
  • malika

    masyaallah sungguh semakin terinspirasi saja saya untuk berhijab ukhty.
    semoga kita selalu istiqomah amin….