Inilah Kisah Hijrahku

0
91

Assalamualaikum wr.wb

Semenjak lulu SD, saya emang udah disuruh pakai kerudung tapi saya nolak karena nanti dibilang so alim lah so suci lah emm banyak sekali dipikiran saya yang akhirnya memutusksn untuk tidak berkerudung. Sampai saya memasuki SMP dan mengalami hal-hal yang memang tidak pantas dilakukan oleh seorang perempuan, tp saya belum sadar juga!

Setelas lulus SMP saya dibawa oleh ibu saya ke suatu kota di luar Bandung, disana saya masuk SMK dan disekolah itu memang di wajibkan untuk “berkerudung” wah pikir saya “dikerudung pas sekolah ajadeh” lama lama saya berkerudung kok rasa nya nyaman ya?

kok rasanya merasa terlindungi ya? terlebih lagi saya mempunyai sahabat-sahabat yang memang mendukung saya untuk berkerudung 🙂 alhamdulillah….kelas 11 saya mulai menutup aurat, mulai berkerudung ketika keluar jauh, setelah lulus SMK saya pindah lagi ke Bandung dan berencana kuliah disana, alhamdulillah masuk univ yang memang mengharuskan memakai kerudung juga dengan dibantu sahabat-sahabat yang terus mendukung memakai kerudung dan mulai “memanjangkan” kerudung nya 🙂

Bertemu dengan teman-teman SMP yang memang kenal saya ketika belum berhijrah, kaget, down, terpuruk hmm itu yang saya rasakan ketika orang-orang melihat saya berkerudung, tp seorang sahabat selalu bicara “jangan lihat orang lain, kamu cantik kok pakai kerudung” subhanallah… Lingkungan memang enar-benar membantu saya untuk tetap istiqomah.

Jangan kau sangka panjang dan lebar kerudungku tanda alimnya diriku.
Aku juga sepertimu, yang masih mencari-cari segenap cahaya buat menerangi sepanjang perjalanan tuk mendekatkan diri pada sang Ilahi

Karena kerudungku ini bukan sekedar untuk menutupi
Tetapi juga mengingatkan diri ini serta menjaga gerak gerik diri dari godaan syetan yang terus mendekati. Karena sesungguhnya akhlak itu adalah bunga diri.

Semoga semakin bisa menutup aurat dengan ketentuan islam. Aamiin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini