Inspirasi Hijrah

Ikhlaskan



Ikhlas adalah penerimaan terbaik untukmu. Ketika inginmu yang selalu kamu pinta dengan penuh harap tidak kamu dapatkan. Jangan bersedih, percayalah semua orang pernah mengalaminya dengan berbagai cara berbeda. Ketika ini terjadi padamu, yakinlah bahwa diujung jalan sana ada banyak hal baik yang menunggumu. Yang perlu kamu lakukan hanya terus berjalan.

Ketika kamu kehilangan harapan yang bahkan belum sempat terucap. Percayalah, harapanmu tidak sebaik rencana Tuhan. Tuhan telah mempersiapkan rencana terbaiknya untukmu. Selalu bersyukur, setiap hal yang terjadi padamu, tangis tawa bahagia kecewa hanya akan membawamu ke skenario terbaik yang akan kamu dapatkan.

Jangan bersedih. Segala sesuatunya sudah diatur, kamu hanya perlu bersyukur dan berusaha. Jangan pula kamu marah sampai menyalahkan keadaan.

“Seandainya begini, pasti tidak begitu”

“Seandainya itu aku lakukan, seandainya ini tidak aku lakukan, mungkin tidak akan seperti sekarang”

“Coba saja aku seperti itu, mungkin hal berbeda terjadi”

“Seandainya, seandainya dan seandainya…
mungkin hal berbeda terjadi”

Kamu, jangan pernah seperti ini. Apa yang terjadi padamu adalah atas izin-Nya. Bisa saja semua itu terjadi karena pengharapanmu yang salah. Bukankah Tuhan telah menolongmu agar tidak terlalu lama dalam pengharapan yang salah itu.

Apapun yang kamu rasakan
Sedih, kecewa bahkan kehilangan
Semua sudah ada kadar masing masing. Berlama-lama dalam kesedihan tidak akan membawa perubahan apa-apa. Kamu harus bangkit dan tersenyum. Karena percayalah, perjalan hidup masih sangat panjang. Dimasa depan kamu akan menemui berbagai hal baru, orang baru dan juga tempat baru. Banyak hal luar biasa menantimu disana. Tentu saja kamu akan sangat menyesal jika kamu memilih seperti ini, tertinggal dimasa lalu bersama kenangan yang bahkan hanya diingat olehmu. Disana hanya ada kamu, kesedihan dan sedikit kenangan yang tanpa ada yang tahu.

Terkadang kita tidak sadar berada dalam situasi yang salah. Kamu dalam diammu tanpa ada yang tahu. Jangan sia-siakan doamu untuk pengharapan yang salah. Dia dan mereka tidak berperan dalam harapanmu. Jika mereka hadir, bersyukur dan berterimaksihlah Tuhan telah mengirimkan mereka untuk membangunkanmu dalam pengharapan yang keliru.

Setiap orang telah dituliskan ceritanya. Dia dan mereka. Kamu dan entah dengan siapa nantinya. Kita tidak akan pernah tertukar. Segeralah bergegas, jika kamu dalam pengharapan yang salah. Sulit memang. Namun tidak ada yang salah dengan mencoba. Berada dalam pengharapan yang salah juga bukan pilihan baik. Bukankah akan ada pelangi setelah badai? jika badai adalah harapanmu maka kamu harus tersenyum karena pelangi akan hadir untukmu.

Lepaskanlah pengharapan yang salah itu. Dia dan mereka juga sama. Kita semua sama mencari jalan untuk sampai di skenario yang telah ditetapkan Tuhan. Bisa jadi pengharapanmu itu dibelokkan. Ingat Tuhan telah menyadarkanmu. Kamu harus tau itu bukan untukmu. Meskipun kamu ingin bahkan sangat ingin. Pergi dan carilah pelangimu. Karena sesuatu yang untukmu tidak akan tertukar untuk dia. Dan karena sesuatu untuknya tidak akan pernah bisa kamu miliki. Lepaskanlah pengharapanmu. Lepaskan badai itu, sehingga pelangi bisa kamu temui. Lepaskanlah, sehingga bahagia hadir untukmu.

Kamu, tidak usah berlarut dalam sedihmu. Bukankah musim dingin akan berlalu juga dan akhirnya musim semi akan tiba. Bukankah Tuhan telah berjanji akan ada kemudahan disetiap kesulitan. Lalu apa yang membuatmu untuk khawatir? Tuhan tidak menghendaki kesusahan bagimu, sebaliknya Dia menghendaki kemudahan untukmu.

Bismillahirrahmanirrahim
Klik tombol love untuk menyukai artikelnya

Dengan menyukai, kalian telah membantu kami untuk menunjukan mana artikel terbaik. Jazakumullah Khairan Katsiran 🙂

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *