Dunia Ini Menggoda Imanku Rabb

Assalamu’alaikum

Setapak demi setapak aku berdamai dengan takdir-Nya untuk memahami setiap proses Hijrah ku agar aku mampu ikhlas akan segala hal yang Dia tentukan. Namun sekeras apapun aku berdamai dengan takdir-Nya hasutan syetan dalam balutan kebaikan selalu nampak di pelupuk mata dan indra perasaan ku.

indah di jalan Allah

Duhai Ilahi Rabbi,

Inikah yang dikatakan akhir dari para hamba-Mu merasakan indahnya dunia ini? Inikah yang dikatakan akhir dari peradaban umat manusia? Harusnya tak usah aku pertanyakan karena umat Muslim diseluruh penjuru alam semesta mengetahui dan meyakini bahwa hari itu akan datang, sebuah peradaban baru bagi umat-Mu yang beriman.

Duhai Ilahi Rabbi,

Perkataan-Mu terdahulu adalah benar, bahwa ketika “mendekati akhir zaman, ketika kita memegang teguh Agama Islam seperti memegang bara api yang teramat panas”.

Kini aku sungguh merasakannya, dunia yang semakin menawarkan kenikmatan yang tiada hentinya dan syetan berkesempatan untuk menggoda umat-Mu Rabb. Menawarkan sebuah kenikmatan yang menyesatkan namun berbalut kebaikan seolah-olah kesalahan adalah kebenaran.

Berpegang teguh pada keyakinan bahwa Allah selalu bersama hamba-Nya yang mencintai-Nya, namun apalah daya diri yang menapaki setapak demi setapak Cahaya Ilahi dalam kesendirian tanpa penyemangat. Berada dalam lingkungan yang mayoritas menganut paham Islam Modern, sebuah keyakinan yang mereka katakan “hanya sebatas baik saja tidak masalah”. SubhanAllah, begitu lihai syetan menggoda hati manusia mengatasnamakan Islam Modern dengan memodifikasi Islam yang sesungguhnya. Dan terjebak dalam ruang lingkup seperti itu rasanya menyiksa keyakinan yang seharusnya semakin kuat Iman untuk-Nya melainkan menjadi terasa asing sehingga tergoda.

Sejujurnya, jatuh lalu bangkit kemudian kini bangkit lagi adalah pertolongan Allah semata yang ketika hati mulai memudarkan keimanan Allah tunjukkan jalan kebenaran dengan berbagai cara kebaikan. Dan kini menyelesaikan semua yang telah terjadi adalah kunci awal untuk kembali kepangkuan Cinta Ilahi Rabbi.

Wassalamu’alaikum

 

Dunia Ini Menggoda Imanku Rabb
4.8 (96%) 5 votes

Profile Status
ACTIVE