Cukup Aku Dan Allah Yang Tahu ( Jodoh Dalam Islam )

Sudah ratusan hari yang telah aku lewati sejak aku bertemu denganmu di hari itu yang telah Dia pertemukan. Aku sudah mengetahu bahwa sesungguhnya jodoh dalam islam itu memang sudah menjadi kehendaknya dan dengan siapa Dia meridhoi kita dengan jodoh dalam islam yang tepat untuk kita.

jodoh dalam islam

Tapi salahkah aku apabila aku meminta kepada – Nya jodoh dalam islam dan dengan siapa Dia meridhoi aku? Aku ini hanyalah seorang wanita biasa yang masih jauh dari kesempurnaan dan kebaikan. Namun, setiap hari aku berusaha untuk selalu membenahi diriku agar bisa sesuai dengan apa yang Dia kehendaki untuk seluruh umat – Nya.

Tapi terkadang ada hal yang lain yang aku rasakan ketika Dia memberikan kepadaku cinta yang fitrah ini. Cinta ini ditunjukkan kepadamu oleh – Nya sang pencipta yang maha besar, dan aku tidak tau skenario nya bagaimana. Jodoh dalam islam yang telah Dia tunjukkan kepada ku terkadang sering membuat ku terkesan, karena kadang aku tidak sadar bahwa Dia telah menunjukkan nya kepada ku. Yang pasti diriku ini selalu bertanya – tanya dan terkadang juga ada hal lain yang membuat ku merasa berbeda disaat aku mulai mencintainya. Memang jodoh dalam islam yang Dia tunjukkan itu sangatlah penuh dengan kejutannya. Dimana alur nya selalu saja membuat terkesan dan membuatku takjub akan kuasa – Nya.

Ini adalah sebuah hal yang baru pertama kali aku rasakan disaat aku memendam perasaan kepada seseorang. Aku selalu yakin bahwa rancangan dan skenario – Nya adalah sebuah kejadian terbaik yang ada di dalam hidupku ini. Meskipun pada awalnya aku merasakan aneh, namun semakin lama aku pun semakin menyadari bahwa jodoh dalam islam itu nyata adanya dan cinta ini adalah cinta yang fitrah yang diberikan – Nya kepadaku. Sungguh hal yang baru pertama kali aku rasakan ini.

Pada awalnya memang aku merasa aneh, namun lama kelamaan aku merasakan bahwa sebenarnya cinta ini adalah cinta yang fitrah yang Dia berikan kepadaku. Sebab, aku merasakan sesuatu yang tidak biasa disaat aku mulai memikirkan jodoh dalam islam dan memiliki rasa kepadanya. Yang ada di dalam benakku sekarang adalah bertanya – tanya bahwa apakah sesuatu itu? Ya… Ternyata sesuatu itu adalah hal yang bisa mendekatkan ku kepada sang pencipta… Ya… mendekatkan ku kepada yang menciptakan aku dan dia.

Karena karena itu semua, akupun jadi lebih banyak “berinteraksi” dengan – Nya. Pada intinya, aku pun menjadi “dekat” dengan Dia karena dia. Dirinya membuatku menjadi dekat dengan Sang Maha Cinta yang membuat skenario terbaik ini, yang memberikan ku gambaran mengenai jodoh dalam islam. Aku selalu berharap bahwa rasa ini bukan lah rasa yang salah. Karena semua yang kurasakan ini kukembalikan kedalam nama – Nya Sang Maha Besar.

Aku juga mengetahu bahwa terkadang cinta ini sendiri adalah sebuah ujian yang Dia berikan atas keimanan kita. Maka oleh sebab itu aku tidak ingin cinta yang fitrah ini ternodai oleh sikap dan perbuatanku serta perbuatannya juga. Aku sendiri tak menginginkan pertemuan itu untuk saat ini dengannya. Sebab aku ingin menjaga perasaan dan rasa ini sampai Dia berkata kepadaku “Ya suda, sudah saatnya bagi kalian ku pertemukan atas Ridho – Ku ini”Bukan aku tak ingin bertemu denganmu, tetapi aku hanya ingin menjaga rasa ini.

Aku pun tidak ingin kau tahu tentang apa yang sedang aku rasakan dan aku alami ini. Bagiku cukup hanya aku dan Dia yang mengetahui semua ini. Namun, namamu itu selalu aku bisikkan di dalam keheningan doa yang selalu ku panjatkan kepada – Nya. Dan biarlah hingga pada waktunya nanti, hanya aku saja dan Dia yang mengetahui hal ini. Jodoh dalam islam yang ku yakini itu pastilah jodoh terbaik yang Dia berikan kepada ku atas semua rasa sabar juga yang sedang ku hadapi sekarang ini. Aku selalu percaya bahwa Dia akan memberikan semua tepat pada waktunya dengan begitu indah.

Aku juga selalu meyakini bahwa Dia akan menjawab doa – doa ku. Setiap ku doakan namanu kepada – Nya, aku tahu Dia sedang tersenyum kepada ku dan berkata “Sabarlah, semua ini akan kuberikan kepada mu pada waktunya nanti. Tak perlu kau khawatir dan tak perlu kau resah. Jodoh dalam islam yang kamu ingin kan akan aku berikan kepadamu atas Ridho – Ku”.

Biarlah kamu cukup merasakan doa – doa yang selalu aku kirimkan kepada mu melalui – Nya. Hingga sampai pada akhirnya nanti, Dia sendiri lah yang akan memberitahukan kepada mu sekaligus memberikan jawaban kepada mu atas semua doa – doa ku yang telah aku panjatkan kepada – Nya selama ini untukmu.

Mungkin selama ini kamu selalu bertanya – tanya kepada ku, siapakah orang yang aku ceritakan dan kutulis di akun Dunia Jilbab itu? Ya… Orang itu adalah kamu. Cukuplah hanya aku dan Allah saja yang mengetahui nya. Namun percayalah jodoh dalam islam ku, doa yang selalu ku panjatkan kepada – Nya untuk mu itu adalah doa yang tulus dari dalam dan dari dasar hati ku. Aku akan selalu memperbaharui diri ku untuk menjadi lebih baik lagi dan lebih memantaskan diri ku dihadapan – Nya. Karena aku tahu, bahwa jodoh dalam islam itu merupakan cerminan dari diri kita sendiri.

Semoga, kita bisa selalu beristiqomah dan selalu berada di jalan Allah SWT. Semoga kita bertemu di dalam skenario indah yang telah Dia siapkan untuk kita. Percayalah bahwa doa – doa itu akan menjadi rangkaian bunga yang indah untuk kita nanti. Dan percayalah bahwa Allah akan selalu memberikan yang terbaik kepada kita para umat – Nya yang taat kepadanya.

Demikian sobat dije, puisi yang aku tuliskan ini. Semoga di puisi – puisi selanjutnya, Allah telah menjawab isi dari doa – doa ku yang telah aku panjatkan kepada – Nya. Semoga sobat dije juga akan selalu mendapatkan yang terbaik dari Allah dan sekaligus bagi yang sedang menunggu untuk pasangan hidup nya selalu Allah lancarkan jalannya dan Allah berikan jodoh dalam islam yang terbaik buat sobat dije semua. Demikian sobat dije kisah yang aku tuliskan dalam puisi ku di atas, wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Cukup Aku Dan Allah Yang Tahu ( Jodoh Dalam Islam )
4.5 (90%) 10 votes

Profile Status
ACTIVE