Inspirasi Hijrah

Bantu Aku untuk Berhijrah

Pergaulan Menghancurkan Hidupku


Assalamu’alaikum ..

aku ingin berbagi kisah kecil tentang hijrahku, semasih aku duduk di kelas 2 SMA aku mengikuti banyak kegiatan islami di sekolah maupun di rumah karena banyak dorongan dari teman dan guru-guru pengajian akhirnya aku memutuskan untuk berkerudung dan saat itu aku hanya baru siap mengenakan kerudung. Awalnya aku selalu befikir pertama aku jilbabkan hatiku dulu baru kepalaku tp ternyata aku salah seiring berjalannya waktu sikap dan akhlaqku berubah karena aku mengenakan kerudung.

Pertama aku mengenakan kerudung seisi kelas heboh karena aku tergolong murid yg aktif *tidak bisa diam di kelas* ada yg mengejek ada yg memotivasiku. 1 bulan 2 bulan ejekan itu hilang dan semua berjalan seperti biasanya, pada saat itu aku masih mengenakan celana & kaos tp alhamdulliah aku tidak berani untuk membuka kerudung ku didepan umum.

Masa-masa SMA ku pun berakhir aku berpisah dengan sahabat seperjuangan hijrah memakai kerudung, aku pun masuk diperguruan tinggi dan ternyata diperguruan tinggi aku sama sekali tidak menemukan teman yg bisa aku ajak sharing tentang agama dan karena aku kuliah sambil kerja jadwal pengajian ku juga lama-lama sedikit dan makin menghilang dari jadwal aktifitas keseharianku.

Aku merasa buruk di perguruan tinggi aku tetap mengenakan kerudung dan tidak ada satupun yg berubah dalam diriku dan yang lebih parahnya lagi aku terserang penyakit “KPOP” aku mulai mengidolakan salah satu boyband aku membeli poster, album dan pernak pernik bahkan tak segan aku menghadiri konser mereka di jakarta, entah seperti banyak syaitan yang masuk kedalam kepalaku sampai-sampai aku selalu memandang mereka lebih baik, dan ibadahku lama kelamaan menurun mulai malas, dan itu berakhir sampai 4 tahun sampai aku meyelesaikan s1 ku.

Setelah lulus menyelesaikan kuliahku aktifitasku sekarang hanyalah bekerja di sebuah perusahaan swasta dan aktifitasku tidak terlalu padat, aku merasa kosong dan seakan akan ada sesuatu yang telah lama hilang pada diriku yang baru aku sadari sekarang aku sadar betapa bodohnya aku menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk membeli barang barang dan tiket konser.

aku mulai sadar tentang hal itu hari ke hari aku mulai memikirkan betapa banyak kesalahan yang aku buat, dan Aku mulai lagi dengan membeli buku-buku agama, mulai menghubungi teman pengajianku yg dulu dan memulainya dari awal, aku mulai menghapus foto-foto boyband dan mengepak semua barang barang kpop itu kedalam kardus, dan aku mulai menghafal doa-doa, menghafal ayat-ayat Allah sedikit demi sedikit, mulai mengenakan rok ketika beraktifitas diluar aku merasa sesuatu yang hilang itu datang kembali.

Aku mulai memperbanyak ilmu ilmu agama lagi, ketika aku mengenakan rok teman sekantorku berkata “anak pengajian mana nih nyasar disini ? ” aku hanya tersenyum, biarlah aku sudah pernah mendapatkan ejekan itu sebelumnya di SMA aku rasa ini akan terasa lebih ringan dibandingkan awal-awal. sekarang aku sadar jika aku mengejar dunia saja aku hanya akan mendapatkan dunia, tapi jika aku mengejar akhirat insyaAllah aku mendapatkan kedua-duanya. Semoga aku bisa Istiqomah di jalan Allah. Bantu aku wahai sahabat untuk berhijrah 😉

mungkin tak banyak yang bisa aku sharing disini semoga bisa bermanfaat

Wassalam 🙂

Assalamu’alaikum Sahabat Shalihah
Klik tombol love untuk menyukai artikelnya

Dengan menyukai, kalian telah membantu kami untuk menunjukan mana artikel terbaik. Jazakumullah Khairan Katsiran 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *