Apasih cinta?

0
209

Dia berkata, “aku sayang sama kamu.  aku mau kita menikah suatu saat nanti. Jangan pernah tinggalin aku sendiri ya?”

 

Atau gombalan lainnya yg membuat hati seerrrrr.
Disini bukannya menggurui atau sok paling benar, karna dulu aku jg pernah berada di moment itu. Dimana seorang wanita yg benar2 mencintai lelakinya dan berharap kata-kata manis mulutnya itu akan menjadi kenyataan.
Hei! Hidup ternyata tak semulus itu kan?
Kalo belajar dari pengalaman mah seharusnya bisa ngambil pelajaran langka disini. “Jangan pernah berharap sama manusia” itu kuncinya.
Udahlah buat apa pacaran, cinta cintaan, sayang sayangan, blm tentu dia jd suami. Yg namanya pacaran itu gak ada kata “ala islam”. Pacaran=dosa. Mending doain dia aja. Takut gabisa nahan kangen? Dulu aku jg gitu. Pernah berada di posisi paling bawah, mungkin. Seakan akan hidup udh ga ada arti lg.Seakan akan mati adalah menjadi pilihan. Na’udzubillah.. tapi yap, aku pernah ngerasain itu.
Dia yang kamu cinta harusnya gak ngajak kamu ke dlm lubang maksiat. Dia yg kamu cinta harusnya menjaga kehormatanmu. Dia yg kamu cinta ga akan mengikat kamu dengan janji janji manisnya, bahkan ada yg sampe bawa bawa nama Tuhan.
Entahlah. Ada orang bilang cinta itu buta. Iya, buta. Benar. Buta oleh hawa nafsu.
Cinta. Cintai Allah dulu ya. Allah cemburu tau kalo kita lebih mencintai dia dibandingNya. Inget, yang Maha Pembolak balik hati siapa? ALLAH. Serahin semua ke Allah. Kalau dia jodohmu, Allah akan buat skenario yang jauh lebih hebat dibanding pacaran. Emang banyak yg dengan pacaran trs nikah. Tp tujuan menikah itu bukan sekedar qobiltu, tapi mencari keridhoanNya. Mungkin benar dia akan menikahimu, tp jalan utk menuju ke pelaminan ya tergantung individu.
Titip dia yang kamu cinta sm Allah. Aku nulis gini seakan akan aku ga ada beban masalah cinta ya? Ada kok. Tapi lewat tulisan ini aku jg sambil memotivasi diri agar ga kembali ke masa masa suram itu.
Ada saatnya Allah menjawab segala doamu. Ingat, Allah pasti akan menjawab doamu. Percayalah. Entah doamu akan benar benar dikabulkan sesuai permintaanmu, atau digantikan dengan yg jauh lebih baik. Entah dijawab di dunia atau diakhirat nanti. Tp pasti Dia akan menjawab doamu. Dia tau mana yg terbaik untuk hambaNya.
Sekarang tugasmu mencintai Allah. Upgrade diri menjadi lebih baik dr sblmnya. Entah buat siapa nanti hijrahmu ini. Berbaik sangkalah kepadaNya. 🙂 semoga kita tetap istiqomah di dlm penantian ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini