aku hanya hamba

0
168

sudahkah kita memperbarui niat setiap harinya?! sudahkah kita mengingat bahwa kita ‘hanya hamba’, sebesar apapun jabatan kita di dunia tetapi kita ‘hanya hamba’. sudahkah kita berhijrah?. berhijrah adalah suatu proses merubah diri menjadi lebih baik. dalam menjalankan suatu proses ada kalanya kita gagal. setelah gagal kita harus tetap bangkit dan tidak menyerah. iniliah kisah hijrahku.

aku memiliki banyak teman dengan latar belakang yang berbeda beda. ada beberapa yang broken home, memiliki keterbatasan mental, dan beberapa masalah lainnya. tapi aku harus bisa berteman dengan siapa pun, dimana pun. temanku ini berada di keluarga yang broken home. orangtuanya yang sudah bercerai, dan beberapa masalah keluarga lainnya. karena itulah terkadang dia suka mencari kebebasan diri, namun terkadang hal yang dia lakukan salah. hingga kadang menjadi masalah.

memiliki  teman curhat lawan jenis dengan hubungan tertentu nampaknya sudah biasa ia lihat. dan kini ia menjalani hal tersebut. bermula dari berkenalan dengan teman sekelas, bertukar nomer telepon, dan berkomunikasi. hingga lama-lama berubah menjadi sebuah perasaan di antara mereka. dia pun lupa bahwa dia ‘hanya hamba’. karena hal tersebut maka dia sering menghiraukan panggilan sang maha, sering menunda sholatnya, hingga lupa membaca kalamnya, dan menghiraukan nasihat orangtuanya.

sering kali sang bunda mengigatkan bahwa hubungan mereka harus segera di hentikan, tetapi dia hanya hiraukan itu. berbulan bulan ia menjalani hubungan itu dan beberapa masalah menghampirinya. mulai dari prestasinya yang menurun, hingga teman-temannya pergi meniggalkan dia.  sekian banyak janji manis yang ia terima dari pasangannya kini tak lagi terbukti, karena tiba tiba saja sang lelaki meninggalkannya tanpa memberi kabar.

dia tahu ada yang salah dengan yang dia lakukan. kini dia sibuk mencari halaqah untuk menjadikan dia muslimah yang hebat dan bangkit dari masalalunya. di sinilah dia mulai bertaubat dan berusaha menjalankan taubat yang benar. sampai akhirnya dia tak mau kembali berhubungan dengan lawan jenis, dan kini dia menjadi seorang jomblo mulia. sekarang dia sangat menyesal telah menghiraukan nasihat bunda, sering menunda sholat. satu persatu mulai dia ubah sekarang sholatnya menjadi tepat waktu dan sering membantu orangtua. kini ia sadar bahwa ia ‘hanya hamba’.

seorang hamba seharusnya menaati perintah dan menjauhi larangannya. sebelum terlambat mari kita koreksi diri kita, jangan sampai menyesal di kemudian hari. mengapa allah membuat larangan untuk hambanya, ketahuilah bahwa allah sangat sayang pada hambanya. karena dalam setiap larangannya sesungguhnya ada akibat yang akan menimpa kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini