Inspirasi Hijrah

Cerpen Islami

“TEOREMA PYTHAGORAS MERUMUSKAN CINTAKU” Hijrahku selama ini membuatku terasing diri dari kehidupan nyata. Tapi, membuatku semakin terdekatkan dengan mahabbah cinta-Nya. Pedih memang rasanya, pahit memang perjuangannya, lucu juga bila kuingat tingkahku dulu sebelum ini. Cinta! Ya, cinta haqiqi yang membuatku berubah. Perjalanan cinta haqiqi yang kuingat saat itu .. Setelah selesai mandi, aku melanjutkan duduk di kursi meja makan sambil menonton si biru doraemon, sambil menikmati breakfast dengan sepotong roti

kisah hijrah, lebih baik panas di dunia daripada terbakar api neraka, berhijab

Ya kali..kalau move on itu gampang kita bakalan jatuh – jatuh cinta teruuus 😀 Karena dari jaman dulu sampai sekarang kita cuma diajarin mengingat, menghafal terus..jarang kan kita disuruh nglupain pelajaran? nah, efeknya baru kerasa sekarang, kita jadi susah nglupain masa lalu*eh bukan kita, kalian aja :p Bayangin ya, misalnya ada cewek yang uda pacaran bertahun – tahun sama cowoknya ( iyalah masa sama ceweknya 😀 ), terus tiba –

Ingatkah Ukhtii???

ukhtii .. alhamdulillah selama ini kita masih diberikan keistiqomahan untuk berjilbab, karena ini sebuah hidayah dari Alloh yang tak semua orang bisa mendapatkannya.Akankah kita rela jika pemberian dari Alloh ini kita hanyutkan dalam sebuah hal yang lumayan sepele, foto selfie. yapz, sekali laagi yaa, foto selfie! akankah Alloh rela melihat pemberian-Nya yang hanya dimanfa’atkan untuk jalan maksiat, lebih tepatnya lagi mengumbar aurat. Muslimah yang berjilbab itu spesial, mana mungkin ada

hidayah dari Allah SWT

Assalammua’alaikum ukhti. Saya mau berbagi kisah Hijrah saya dari seorang pendosa sampai bisa memutuskan Hijrah ini. Dulu saya pake jilbab itu kelas 1SMP, saya pake jilbab saat itu nazar mau pake jilbab kalau masuk SMP Negri dan di Suruh sahabat saya, seorang pria yang dari umur 1tahun sudah menjadi teman mainku, Karena dia jugaa aku pakai jilbab. Akhirnya aku masuk SMP negri Dan aku pake jilbab, dulu jilbab ku belum

kisah hijrahku

Suatu saat seseorang butuh waktu untuk sendiri, lebih tepatnya bercengkerama dengan pencipta alam, apa saja yang telah ia lakukan, apa yang sedang ia lakukan dan apa yang akan ia lakukan..merenungi waktu –waktu yang telah lalu, yang terlewati sia – sia.. That was I do, banyak waktuku yang telah lalu sia – sia, entah ku kemanakan waktuku kala itu. Tak terasa hampir 19 tahun Allah telah memberiku kehidupan, mengijinkanku untuk merasakan

kisah hijrah, lebih baik panas di dunia daripada terbakar api neraka, berhijab

Assalamualaikum ukhty sholehah calon penghuni surga, kali ini aku ingin sharing tentang ketetapan diri untuk tidak memberikan hati kepada lelaki kecuali karena Allah yang memberikan Anugrah cinta itu untuk kita rasakan. Bismillah… Awalnya aku sempat berfikir sama seperti perempuan pada umumnya, “bagaimana bisa mengenal lebih baik jika kita tidak mencintai atau menjalani hubungan sebelum melanjutan ke jenjang pernikahan, yang pacaran saja mudah putus bagaimana nanti ketika menikah tanpa pacaran, bisa-bisa

inspirasi hijrah

Assalamualaikum wr. Wb Hay sahabat dije, apa kabar? Perkenalkan namaku Dewi. Aku ingin sedikit memberikan pengalaman tentang Kebesaran yang maha kuasa telah memberikan hidayahnya kepadaku untuk menutup aurat. Aku adalah seorang wanita yang gemar memakai pakaian yang membuka sebagian auratku ketika itu, pergaulan ku sangat jauh dari kata “islami”. Aku tidak pernah menyalahkan siapapun dalam hal ini, karna yang paling bersalah adalah diriku sendiri kenapa aku harus bisa terjerumus dalam

inspirasi hijrah

Ketika hidayah itu belum mengetuk pintu hati ini, pikiran-pikiran jahil mengotori. Seperti saat melihat seorang muslimah yang mengenakan jilbab berlapis ditambah memakai dalaman jilbab, maka terbesit, “iih ngapain sih pake jilbab aja dilapis-lapis ditambah pake daleman jilbab lagi. Apa gak gerah? Ih gak gaya banget!” Atau saat melihat mereka mengenakan handsocks (manset tangan yang pendek), “idiih, padahal tangan bajunya juga udah panjang. Ngapain juga pake manset tangan. Kayak yang alim banget.”

kisah hijrah, lebih baik panas di dunia daripada terbakar api neraka, berhijab

Assalamualaikum wr wb 🙂 Perkenalkan namaku dini septiyani putri lebih sering disebut “dini” atau “dinisputri” oh yaa Marhaban Ya Ramadhan yaa semuanyaa 🙂 hari ini aku ingin sekali membagikan cerita tentang hijrahku hehe . aku lahir beragama islam tapi aku tdk diwajibkan utk berhijab , aku suka pindah-pindah sekolah waktu sd aku pindah dr bandung ke tanggeran dan sd tempatku sekolah ini adalah sekolah Islam terpadu yg siswanya wajib memakai

hidayah dari Allah SWT

“Teruslah bekerja dengan baik, kita tidak tahu kapan kita akan mendapatkan titik balik dari apa yang kita kerjakan. Saat titik balik itu terjadi, di situlah saat yang tepat bagi kita untuk melejitkan nasib dan takdir kita untuk maju ke depan” Semua orang memiliki titik balik yang berbeda-beda. Tetapi, harus disadari bahwa titik balik itu biasanya lahir dari kerja keras yang berlangsung lama. Titik balik itu tidak hadir dengan tiba-tiba, ia