Inspirasi Hijrah

Cinta Kerana Allah

 Aku rindu sosok dia yang begitu istimewa bagiku, duluu… Tapi sekarang sudah berbeda aku hanya mencintai dia hanya kerana Allah SWT saja sekarang. Aku ingin taat pada-Nya, aku tidak mau membuat Dia kecewa kerana ulahku yang mencintainya kerana hawa nafsu semata. Astaghfirullahal’adzim.. Aku akan memulai kisah cintaku ini dengan jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.   Untuk kamu calon imamku kelak… Maafkan aku yang setiap kali aku berdoa, memohon dan

Keputusan Terbesar Dalam Hidupku

assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh perkenalkan ukhti semua, nama saya rika dwi utami umur saya 20 tahun, dan saya masih kuliah semester 5 di tasikmalaya. Izinkan saya membagi cerita disini ukhti semua. dulu saya tidak seperti sekarang, mendengar kata hijrah dan melihat fenomena dimana teman – teman saya mulai berubah dan mengatakan bahwa mereka sedang hijrah, saya acuh saja. saya merasa bahwa dengan diri saya yang sekarang ini telah cukup, saya memang

Jangan Jadikan Ta'aruf sebagai Benteng Maksiat

    Menurut KBBI V, taaruf artinya perkenalan. Ta’aruf juga artinya berkenalan dengan tetangga, saudara sesama muslim, kerabat, teman laki-laki dan perempuan. Yang ingin saya garis bawahi disini adalah ta’aruf antara laki-laki dan wanita dalam mencari pasangan hidup. Fenomena nikah mudah saat ini sedang menyeruak, sisi baiknya sudah banyak generasi muda Indonesia yang meninggalkan pacaran, punya tujuan ingin segera menikah, tidak lagi khalwat dengan non muhrim yang belum halal baginya.

istri idaman suami muslim

Bismillah. “Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim no. 1467). “Wanita (istri) shalihah adalah yang taat lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah memelihara mereka.” (An-Nisa: 34). “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, janganlah ia mengganggu tetangganya, dan berbuat baiklah kepada wanita. Sebab, mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika

jodoh dalam islam, tentang jodoh dalam islam, tanda tanda jodoh dalam islam, kata kata jodoh dalam islam, tanda jodoh dalam islam

Selamat siang sobat dije, gimana nih kabar sobat dije semua? Semoga sobat dije selalu berada di dalam lindungan Allah SWT ya. Sobat dije, kali ini dije akan membahas mengenai jodoh dalam islam. Sobat dije udah tau belum kriteria – kriteria jodoh dalam islam? Yuk buat sobat dije yang mau tau gimana ajasih kriteria – kriteria jodoh dalam islam simak di bawah ini ya dan semoga kriteria – kriteria jodoh dalam

sholat tahajud, sholat, doa tahajud, cara tahajud, doa sholat

Hai sobat dije semua, apa kabarnya nih? Semoga selalu Allah SWT berikan kesehatan dan rizki kepada kita semua ya sobat dije. Siang hari ini dije akan membahas/ menceritakan sebuah cerita tentang sholat tahajud. Ya, sholat tahajud ini ternyata memiliki keistimewaan lho sobat dije. Semoga sobat dije juga tidak pernah lupa untuk saling mengingatkan sesama kita bahwa sholat tahajud itu memiliki keistimewaan dan juga kenikmatan. Karena sesungguhnya “Bangun di tengah malam

jodoh dalam islam, tentang jodoh dalam islam, tanda tanda jodoh dalam islam, kata kata jodoh dalam islam, tanda jodoh dalam islam

Di dalam sepertiga malamku di bulan ramadhan ini, aku pun terjaga di dari tidurku yang amat sangat lelap. Aku pun mempersiapkan diri ku untuk bersimpuh dihadapan Allah SWT yang Maha Kuasa. Gerakan demi gerakan yang menghantarkan ku kepada sujud – sujud yang terakhir. Dalam keheningan malam aku pun melantunkan do’a untuk jodohku kepada Allah SWT. Tak lupa aku juga melantunkan doa untuk kebaikan, keselamatan, dan juga untuk masa depan ku

Teruntuk Ibu dan Ayah

Teruntukmu Ibu dan Ayah… Ibu… Ayah… Menikah itu bukan perkara yang mudah, maka jangan selalu memaksakan putrimu ini utk segera menikah. Sebab putrimu tidak ingin melangsungkan pernikahan ketika ia tidak memiliki bekal apapun. Ibu… Ayah… Menikah itu bukan perkara yang mudah, setinggi apapun latar belakang pendidikan putrimu, seorang perempuan harus memiliki pengetahuan agama yang tinggi serta memiliki akhlak yang baik. Ibu… Ayah… Menikah itu bukan sekedar melepas status “lajang”, tetapi

jodoh dalam islam, tentang jodoh dalam islam, tanda tanda jodoh dalam islam, kata kata jodoh dalam islam, tanda jodoh dalam islam

Sudah ratusan hari yang telah aku lewati sejak aku bertemu denganmu di hari itu yang telah Dia pertemukan. Aku sudah mengetahu bahwa sesungguhnya jodoh dalam islam itu memang sudah menjadi kehendaknya dan dengan siapa Dia meridhoi kita dengan jodoh dalam islam yang tepat untuk kita. Tapi salahkah aku apabila aku meminta kepada – Nya jodoh dalam islam dan dengan siapa Dia meridhoi aku? Aku ini hanyalah seorang wanita biasa yang

pacaran dalam pandangan islam, larangan pacaran dalam islam, hukum pacaran dalam agama islam, arti pacaran dalam islam

Selamat siang sobat dije, gimana nih akhir bulannya? Semoga menjadi akhir bulan yang baik ya bagi kita semua. Sobat dije kali ini dije akan membahas tentang pacaran dalam islam. Lho??? Emangnya boleh ya pacaran dalam islam itu??? Hiiiiiiiiii… Jelas tidak boleh dong! Pacaran dalam islam itu dilarang, sudah jelas sekali. Teman – teman ana bahkan ada yang sampai nyinyirin ana dan bilang gue itu payah banget karena dijaman sekarang ini