Pilih Teman Yang Bisa Mengajakmu Bersama-sama Masuk Surga

Assalamualaykum Sahabat^^..

Pilih-pilih teman terbaik atau selektif dalam mencari teman tentunya bukan hal yang mudah, apalagi kalo kita berada ditempat yang baru kita kenal. Selektif mencari teman bermain, berdiskusi, dan bahkan sampai untuk bercerita hal-hal yang sifatnya rahasia, perlu banget nii teman yang bisa dipercaya, apalagi untuk seorang ukhty ukhty yang kadang suka curhat..^^

sahabat terbaik

Perlu kita ketahui, sejatinya masih terdapat sebuah makna signifikan dan peran dari sahabat baik yang sangat penting dalam perspektif Islam. Yaitu seseorang yang membantu kita untuk lebih dekat kepada Allah, membuat kita menjadi lebih patuh dan taat kepada perintah dan ajaran-Nya, serta memberi keuntungan positif untuk umat.

Teman yang di sepanjang waktunya memikirkan bagaimana caranya menggapai pahala, bisa dekat dan menggapai keridhaan Allah melalui tindakannya adalah teman yang bisa kalian percaya. Jalinlah persahabatan dengannya.

Teman yang shaleh akan senantiasa menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat. Carilah sedikitnya seorang teman baik dan shaleh yang bisa menjadi batu loncatan bagi kalian menuju surga.

Karena alasan demikian, Nabi Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wasallam pernah bersabda, “Seseorang itu tergantung agama temannya. Maka hendaknya salah seorang dari kalian melihat siapa temannya.” (HR. Ahmad dan At-Tirmidzi)  “Sebaik baik sahabat di sisi Allah ialah orang yang terbaik terhadap temannya dan sebaik baik jiran di sisi Allah ialah orang yang terbaik terhadap jirannya. ” (Hadis riwayat al- Hakim)

Semoga bermanfaat untuk menjadi dan mencari sahabat yang baik^^ ..

Kolaborasi @duniajilbab bersama Kontributor resmi DuniaJilbab, @uniJannahOfficial

Pilih Teman Yang Bisa Mengajakmu Bersama-sama Masuk Surga
4.8 (95.56%) 9 votes

Profile Status
ACTIVE