Artikel Islami

Ibuku yang Meninggal di Dalam Kuburnya



Selamat sore sobat dije, kali ini dije akan menceritakan sebuah kisah tentang seorang ibu dan mimpi dari anak bungsunya. Kisah dari seorang ibuku yang meninggal di dalam kuburnya sangat menyentuh hati. Kisah ini diceritakan langsung oleh anak kedua dari ibu ini. Kisah yang sangat mengharukan ini pastinya harus sobat dije baca dengan baik ya…

Dan oh ya, apakah sobat dije juga percaya bahwa terkadang ada mimpi – mimpi juga yang terkadang sebenarnya memiliki arti? Hehehe.. Percaya gak percaya sih ya, karena terkadang ada yang terjadi menjadi kenyataan dan sebagian besar dari mimpi itu hanyalah penghias dan bunga tidur bagi orang yang mengalaminya.

Pada suatu hari disebuah kota di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh hiduplah sebuah keluarga sederhana di kota itu. Kejadian ini terjadi kurang lebih dua tahun yang lalu. Keluarga ini hidup sederhana, dimana ayah nya bekerja sebagai seorang pegawai swasta di sebuah Bank besar di Indonesia dan Ibu nya yang bekerja sebagai ibu rumah tangga. Sehari – hari Ayah dan kedua anaknya selalu pergi dipagi untuk bekerja dan sekolah sementara ibu nya dirumah. Ibu nya selalu mengurusi urusan rumah tangga dan semua anggota keluarga yaitu suami dan juga ketiga anaknya.

Anak sulung duduk di bangku kelas tiga SMP, sedangkan anak kedua di kelas satu SMP dan anak ketiga atau lebih tepatnya anak bungsu nya masih terbilang balita, ya dia berumur tiga tahun. Ayah dan ketiga anaknya sangat mencintai ibu nya ini, karena sang ibu merupakan orang yang penuh dengan cinta kasih, penyabar, orang yang sangat menyayangi keluarga, juga orang yang sangat pandai dalam mengatur rumah tangga. Oleh sebab itu semua keluarga sangat menyayangi ibunya ini.

Ibu selalu memasak makanan untuk keluarga, ibu selalu memberikan kasih sayang mereka terutama kepada anak – anak dan suaminya. Setiap hari saat anak – anak pulang sekolah ibu nya selalu memeluk mereka dan juga menanyakan kepada mereka tentang bagaimana hari mereka di sekolah. Ibu selalu mengajarkan dan membantu untuk mengerjakan pelajaran – pelajaran di sekolah. Selain itu ibu juga tidak pernah lupa menyiapkan susu untuk ketiga anaknya itu. Sang ayah juga selalu mendapat perlakuan yang baik, setiap pulang kerja kopi selalu sudah siap di meja ayah begitu pun dengan makan sore dan air mandi. Ia merupakan ibu yang sangat sempurna bagi ayah dan ketiga anaknya itu.

Pada suatu sore, ketika semua orang dirumah sedang melakukan kegiatan seperti biasanya baru saja sang ayah pulang kerumah dan membuka pintu tiba – tiba terdengar teriakan si anak kedua dari dalam dapur yang sontak membuat ayah kaget dan langsung menghampiri nya ke dapur. Tiba – tiba hal yang sangat mengejutkan terjadi dimana ia mendapati istrinya tersebut telah tergeletak tak berdaya di lantai dapur. Dan akhirnya setelah melihat semua ini, sang ayah langsung menelpon ambulance dan membawa istrinya kerumah sakit bersama dengan ketiga anaknya.

Mereka pun menunggu di luar UGD, menunggu kabar mengenai istri sekaligus seorang ib untuk ketiga anaknya itu. Namun setelah setengah jam berlalu akhirnya dokter pun keluar dari pintu UGD tersebut. Dokter keluar membawa kabar yang sangat menyayat hati dan mengatakan bahwa istri nya tersebut telah ibuku yang meninggal. Mendengar hal ini sang suami dan ketiga anaknya terkejut dan langsung menangis sejadi – jadinya. Mereka sangat tidak menyangka bahwa orang yang sangat mereka sayangi dan cintai ini akan pergi dengan secepat ini.

Assalamu’alaikum Sahabat Shalihah
Klik tombol love untuk menyukai artikelnya

Dengan menyukai, kalian telah membantu kami untuk menunjukan mana artikel terbaik. Jazakumullah Khairan Katsiran 🙂

Laman: 1 2 3 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *