Drama Korea yang Melecehkan Umat Muslim di Kecam

Selamat siang sobat dije! Ada kabar terbaru nih sobat dije mengenai drama korea yang melecehkan umat islam. MBC baru saja mengeluarkan drama Korea berjudul ‘Man Who Dies to Live’ pada tanggal 20 Juli 2017 untuk episode pertama. Rating sebesar 9,8 persen pun diraih untuk drama terbaru ini.

Sayangnya, drama yang dibintangi Choi Min Soo, Gang Ye Won, Shin sung Rok, dan Lee So Young ini mendapat kecaman dari warganet (warga internet) internasional, khususnya yang beragama Muslim. Sebab, dianggap melecehkan agama Islam.

drama korea lecehkan islam

Drama bergenre komedi itu berkisah tentang seorang ayah bernama Jang Dal Goo sebagai raja Arab yang telah terpisah dengan anaknya. Dia mencari anaknya bernama Lee Ji Young. Di tengah perjalanan, dia bertemu dengan dua orang wanita bernama serupa. Jang Dal Goo meninggalkan Korea pada 1970-an. Di Arab Saudi, dia dikenal sebagai millioner CEO Count Souad Fahd Ali di sebuah kerajaan Timur Tengah. Dia juga dikenal sebagai raja minyak yang playboy dan bergaya hidup mewah.

Nah, yang membuat geram warganet Muslim adalah adanya scene yang memperlihatkan pemeran utama berpakaian khas Arab sedang meneguk minuman beralkohol. Sedangkan, minuman beralkolhol jelas-jelas haram untuk Islam. Dia ditemani oleh dua orang wanita yang melayani raja Arab memakai hijab namun lengan pakaiannya transparan dan pendek. Sebagian kaum muslim yang menonton drama korea ini pun langsung mengkritik dan memprotes keras drama korea yang melecehkan umat islam ini.

Yang lebih parah di scene lainnya adalah ada dua orang wanita mengenakan bikini sedang berjemur di pinggiran kolam renang tapi mengenakan hijab.Ada pula wanita bercadar, tapi memakai pakaian pendek bahkan tanpa lengan.

Akibat scene drama korea yang melecehkan umat islam itu, akhirnya warganet yang berasal dari Arab maupun lainnya yang beragam Islam ramai-ramai mengancam dan memboikot drama tersebut. Bahkan, seorang warganet asal Indonesia Aisha Shabrina melayangkan petisi untuk menghentikan tayangan tersebut.

Dilansir dari change.org, Aisha menulis, “Drama ini sangat melecehkan Islam sebagai agama dan budaya di Arab. Hal-hal yang tidak elok untuk dibikin lelucon. Banyak sekali adegan yang menyinggung, jadi kami rasa ini tidak lucu dan perlu dihentikan.”

Menanggapi hal tersebut, MBC merilis surat permintaan maaf kepada penggemar Muslim. Melalui akun instagramnya, pihak stasiun televisi itu menulis surat permintaan maaf khususnya dari negara Timur Tengah dalam tiga bahasa, yakni, bahasa Arab, Korea, dan Inggris akibat dari drama korea yang melecehkan umat islam ini.

“Man Who Dies to Live merupakan cerita fiksi yang berdasarkan pada sebuah negara khayalan yang disebut Bodoantia. Jadi, kami mohon diperhatikan semua karakter, nama, tempat, dan sebutan seluruhnya bersifat fiktif,” tulis MBC.

Mereka juga menulis, permohonan maaf atas drama korea yang melecehkan umat islam dan pihaknya tidak berniat untuk menyinggung nilai, budaya, agama, atau masyarakat Arab dan negara-negara Islam. “Kami dari pihak MBC menyesal dan meminta maaf secara formal kepada pemirsa yang telah menonton drama tersebut,” tulisnya lagi. (Rehdian Kei/berbagai sumber)

Sumber : https://halallifestyle.id/news/lecehkan-islam-drama-korea-ini-dikecam-warganet

Drama Korea yang Melecehkan Umat Muslim di Kecam
4.4 (87.5%) 8 votes

Profile Status
ACTIVE