Kenapa Di saat Jatuh Cinta bisa Galau?

13

1924869_467275596728619_855288710_n

Kisah tentang cintanya, ketaatanya, keistiqamahannya~

Btw, kalian pernah ngerasain cinta nggak? rasa sakit karna mencintai? rasa senang karna cintamu di hargainya? namun, terkadang cinta dapat menyebabkan galau pada diri kita. Aku pun pernah ngerasain itu!! Rasa nya itu sakit banget, sakitnya Tuhh di sini *Nunjuk Hati. Mencintai adalah Anugrah Fitrah dari Allah SWT, jadi wajar saja umur-umur kita ini masa Remaja mengenal cinta. Mungkin Diantara kalian yang membaca Blog ini pernah Pacaran? Gimana sih rasanya pacaran? enak ya? seru nggak sih? tapi kok kebanyakan kaum muslimin pacarannya mesra banget yah? #Ehemm…yang buat ini blog emang pernah pacaran yah?? *cie,ciee jujur aja bin elu pernah kan??
Hahahahaaaaa!!! Dan saya katakan Saya TIDAK PERNAH BERPACARAN! 😀 yeah! it’s So Simple.
Langsung aja deh ke inti cerita! Pada Suatu hari aku dan temen-temen Rohis lagi ada agenda Mabit (Malam Bina Iman & Takwa) Di Smpn4. Pada saat itu adalah hari pertama di mana aku ngerasain mabit dan malam untuk kedua kalinya saya nginep di sekolah. Banyak sekali yang mengikuti mabit pada saat itu terutama pada kaum ikhwannya. Sebelum memulai acara senior kami pun memutuskan untuk Perang Debat “Siapa yang pernah Pacaran? dan Siapa yang belum pernah Pacaran?” Yang sudah pindah kesebelah kiri dan yang belum kesebelah kanan. Saya dan Rona sahabatku pun kesebelah kiri.
Rona : “Ayoo bin jujurr ajo, jujur itu Indah!”
Bintang : “Iya, iya.”
Perdebatan dimulai!! Sebut saja BangIcad dan KakZ
BangIcad : “Ayo, perwakilan 2 akhwat dan 2 ikhwan untuk barisan yg sebelah kiri, dan juga perwakilan yang sebelah kanan.”
KakZ : “yaAllah, alangkah banyak yg barisan sebeleh kiri niihh..ckcckk.”
Barisan sebelah kiri perwakilan : “Z,G,S,C”. Barisan sebelah kanan : “E,W,A,T”
BangIcad : “For kiri, apa sih keuntungan kalian berpacaran?”
Z :  “Banyak untungnya, menambah semangat beribadah, menambah semangat belajar, dan juga…”*seketika dipotong oleh “E”
E : “Apahh? tidak cukup dukungan dari kedua orang tua mu? kamu beribadah karna Allah tau si Doi?”
Z : “Woyy, hidup ini perlu juga penyemangat tu, ada yang ngingatin makan, bangunin solat, ngerjain pr sama-sama, tukaran soal ulangan dsb.”
W : “Kan sudah di bilang! apa kurang semangat dan dukungan dari ibu dan ayahmu itu? kamu tidak takut dengan azab Allah? Ingat akhi, ukht pacaran itu salah satu perbuatan zina.”
S : “Ya enggak sampe keperbuatan zina juga lah!”
A : “Memang tak melakukan hal2 yg berbau seksual, namun memperhatikannya, berdialog kelamaaan dengan nya, memikirkannya itu termasuk, zina hati, pikiran, mata dll.”
KakZ : “Nahh, ana setuju! ana sih yes”.
Lama perdebatan itu hingga samapai waktu Adzan magrib memanggil. Saat sudah berwudhu, aku pun melihat sosok Ikhwan senior ku yang Subhanallah ajah dah untuk itu ikhwan yang satu ini. Dia itu sangat mirip dengan seseorang yg ku kagumi dulu, ya di adalah temen SD dulu, dan juga aktor Billy Davidson. Sebenarnya aku sudah lama diam-diam mengagumi dia saat pertama dia nge mos aku dan juga setiap hari ketemu. Aku selalu mencari-cari tentang informasi dia, namun aku pun tak berani ngungkpin rasa itu kepada sahabatku sendiri. Dan saat mabit itulah aku tak kuasa menahan DDS ini sendirian. Aku pun memutuskan untuk mencerikan rasa ini kepada Rona.
Bintang : “Ron, ada sesuatu yang aku mau kasih tau sama kamu, tapi janji diam2 aja.”
Rona : “Iya, ada apa?”
Bintang : “Kamu tau nggak abang yang baru datang tadi?”
Rona : “Ohh kak’Ir’?  Iya-iya anak SSQ dia itu ketuanya.”
Bintang : “Bukanlahh, yang baru datang, sini aku kasih tau.” *Pergilah kami kemusolah atas untuk menujukan sosok ikhwan tersebut.
Bintang : “Nahh itu nah, abang yang pakai peci hitam sebelah Sudar?”
Rona : “Ohh, aku nggak tau.”

Setelah solat aku pun menanyakan kepada mbakW tentang si Ikhwan tersebut.
Bintang : “Mbak, kenal nggak sama abang di sebelah Sudar?”
AyukW : “Ohhh,,”A” dia temen sekelasku bin, kenapa naksir ya?”
Bintang : “Enggak kok, cuma nanya aja”
Ternyata nama ikhwan itu “AK” sebanyak-banyak ikhwan di sekolah ini, hanya dia yang bisa menarik hati. Mungkin ini yang namanya jatuh cinta? ? Kok rasanya itu syahdu banget gitu, seneng banget udah tau banyak tentang dia. Saat  Pensi pun aku foto sama dia, perpisahan kelas 9 pun juga. Aku berfikir apakah ini fitrah? ataukah hiasan nafsu? didalam sepi ia selalu hadir, didalam sendiri ia selalu menyindir, kadang meronta bersama air mata, seolah tak kuasa menahan duka, sabarlah menunggu, janji ALLAh kan pasti hadir tuk mendatang menjemput hatimu , sabarlah menanti, tak usahlah ragu, kekasihkan datang sesuai dengan iman di hati. Tapi setelah lama-lama-lama dan lama…Rasa itu seketika hilang, mungkin karena jarang ketemu. Dan aku juga menanyakan kesemua pementor rohis di SSQ dan juga mencari tau tentang arti jatuh cinta itu.  Tapi, moveone itu tidak semudah jatuh cinta. Susah sekali untuk melupakannya, karna dia adalah cinta pertama aku pada saat itu. Pementor kami pernah bilang sudah, kalo dia membuat iman mu lebih takwa tak mengapa kamu mencintainya, tapi cintai dia dalam diam. Aku merasa dengan adanya di di pikiran ini menambah semangat. Tapi aku lebih memilih menenggelamkan perasaan ini. Aku memilih meninggalkan dia karna Allah, karna Dia lah cinta yang sesungguhnya.
Ternyata jatuh cinta itu wajar karna berkembangnya suatu remaja, kalo nggak pernah rasain cinta dengan lawan jenis berarti nggak normal dong. Tapi, jangan saja mencintainya itu kelewatan, sampe bunuh dirilah, galau nggak mau makan sebulan lah, nggak konsen lagi sama pelajaran.. itu rugi sendiri tau, nggak ada untungnya Galau. Adukan semua kepada ALLAH SWT hanya kepada di alah kita memohon bantuan dan mencari jalan keluarnya. Kalo kamu mau ngilangin rasa galau atau melupakan si Doi aku ada tipsnya nih hehe, berbagi itu indah kan :D.
1. Kamu harus cari ke sibukan yang benar-benar nggak ngingat dan terhindar sama sih doi, contohnya : berkumpul bersama orang-orang yang saleh, bertamasya bersama keluarga, jalan-jalan dalam hal yg positif sama sahabat. Ke toko buku cari ilmu. Datang ke acara majelis-majelis ilmu seperti Mabit, Tafakur Alam, Rihlah dll.
2. Lupakan tentang sih dia, hapus foto-fotonya *pasti kamu nyimpen kan, hapus nomornya, DC pin bmnya. Usahakan hal-hal tentang dia hapus dari di kehidupan kamu.
3. Berpikir Positif dan Ikuti kegiatan Rohis.
“Ingat saja, masih banyak yang mau sama kita, masih banyak yang sayangi kita, seperti lagu Judika : Merindukan purnama, bertahan walau didalam duka, bersyukurlah padanya masih banyak yang sayangi kita.
4. Jagan lupa ingat pada tujuan hidup Menyembah dan Mengagungkan Allah SWT. Adukan kepadanya, hanya menyembah kepadanya semua masalah bisa dihadapi, InshaaAllah.
5. Jangan ingat-ingat dia terus banyaklah ber istighfar.
6. Solat lima waktunya jangan tinggal selalu Istiqamah.
Haha…itulah cara-cara aku dalam mengahdapi galau masalah cinta. Tapi aku jujur ya, kenap sih diera umur remaja itu sangat sering terjadi masalah galau, apalagi kalo itu tentang cintaa, huftt, dari semua umat remaja pasti pernah ngerasaain jatuh cinta. Yakin banget dah, udahlah antum-antum pada jujur aja, soalny kalo antum nggak pernah ngerasaain cinta itu rugi bro cinta itu indah, fitrah dari Allah. Eits jangan mudah terlena, terkadang mencintai seseorang bisa juga karna nafsu. So? Kalo elu nggak pernah ngerasaain jatuh cinta aku rasa haraplah kedokter terdekat periksa dulu organ anda apakah masih normal? Jadi yg intinya siapapun itu pasti pernah ngerasaain jatuh cinta, sebenarnya gak maslah karna itu wajar masa pubertasnya fase anak-anak menuju fase remaja jangan saja terjerumus dalam hal-hal yg negatif seperti pacaran apa lagi sampe zina. Owhh, nanana jangan sampe ya akhi,ukhti.
Ingat Pacaran itu adalah salah satu perbuatan yang Allah benci. Udah di tulis dalam surah Al-Isra Surah Al-Isra’ Ayat 32
وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Artinya :

“Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Q.S. Al-Israa’/17:32)

Emang kalian udah yakin kalo pacar kalian itu Jodoh kalian nantinya? Oke berbagi cerita sedikit. Belajar dari pengalaman kakak sepupu dia bilang pacaran itu hanya enak sesaat “Sebentar” Awalnya paling kenalan, PDKT, merasa dia yang terbaik, Di tembak : nerima : jadian, berantem, cekcok, ngambekan, PUTUS! jalinan ukhwah juga enggak nyambung lagi saling jelek-jelekin lah..Galau lagii!! Ingat Sobat Memulai emang asik, seru, enak tapi pas udah putuss antum bakal susah itu ngelupain sih doi. Yakin dehh!! Enak nya sebentar, namun pahit mau ngelupaiin nya itu bertahun-tahun. Yakinlah sama Mrs.AstnStar ini. Yang paling parahnya apalagi antum udah menutup aurat dengan hijabmu karna pacar mu bilang “kamu lebih cantik tidak memakai jilbab” lalu antum buka jilbab itu agar tampak lebih canti di depan pacar antum, Nauzubillah, itu perbuatan yang sangat keterlaluan. Semoga kita dalam lindungan rahmat Allah, dan golongan orang-orang yang beriman. Dan Sabda Rasulullah, Perhiasan dunia Adalah Wanita Sholehah. Sebaik-baik wanita adalah wanita taat pada Agama dan orang tua, solat lima waktu, berguna, taat pula sama suaminya.
Okedehh, jadi ingat lah para saudaraku jatuh Cinta itu wajar karna itu fitrah dan karunia dari Allah SWT, bisa-bisalah kita membawa cinta itu untuk menghindari hal-hal yang negatif. Janganlah coba-coba untuk pacaran, karna pacaran hanya buang waktumu saja, pacaran juga bikin rugi diri sendiri kok. Sebagai Agen Muslim sejati kita harus bisa menjaga pandangan, aurat dan inshaaAllah jarang galau! Aminn.. Saya Bintang Astiana I’m S W A G : { Single Woles Anti Galau } dan Keep Calm, Say No to Galau.

-Salam Greget-

Kenapa Di saat Jatuh Cinta bisa Galau?
4.57 (91.46%) 96 votes

0 comments
Profile Status
Artikel ini sudah dilihat 17258 kali
Share.
  • Sitti Aysah

    assalamua’alaikum ukhti, mau nanya nih, jatuh cinta itukan wajar nh alhamdulillah skrng ini aku lgi jatuh cinta tpi masalahnya dia udah tahu perasaan aku dan dia jg udah tanya perasaanya ke aku itu sama dgn perasaan aku ke dia. tpi kmi tdk pacaran kami hanya berkomunikasi, sharing2an, ketemu pun gk pernah cman 1 kali. itu berawal dari aku mengidolakannya. nah, pertanyaan aku gmn ngatasi perasaan ini, apa aku harus berhenti berkomunikasi dgn dia biar aku beribadahnya benar2 istiqamah atau gmn? mohon penjelasannya ukhti.

    • Bintang Astiana

      Wa’alaikumussalam ukht.
      Saran ana antum berhenti komunikasi dgn si doi. Klaupun cman 1 kali itu nmany pernh ktumu dong;). Ana juga pernah ngersaain ap yg antum rasain yaitu mengidolakan sesorng. Tapi lebih baik mengidolakan yang seharusnya di idolakan yaitu Rasulullah saw “NABI MUHAMMAD”. Dari antum sharing2an sma doi lah setan menghasut kalian tanpa kalian sadari. Renungkan pasti antum sm doi pernah chting yang nggk pentingkan? contohny lagi ap? blabla…Nah itu termasuk bisa menlanjut dlm hal dia mngajk antum pcran. Nauzubillah, jgn sampe yah. Beribadahlah dengan sungguh2, istiqmahlah utuk selalu mencintai, Cinta yang Hakiki. Memang benar jatuh cinta itu wajar, namun jangan sampai cintamu mengalahkan cintamu kepada Allah Swt. Aamiin…
      Coba dgr lagu Edcoustic “Nantikanku dibatas waktu”. Salam kenal yah ukhty Sitti Aysah 🙂

  • Lutfiyah Farah Fadiyah

    Benar tuh, kalau kita jatuh cinta, ga seharusnya kita itu harus pacaran. Kan sekarang itu banyak remaja yang kalo suka sama seseorang, rasanya pengen pacaran. Padahal pacaran banyak sisi negatifnya dan dilarang juga di agama islam. Seharusnya hal yang dilakuin kita pas lagi jatuh cinta itu, kita berdo’a sama Allah,dekatin penciptanya bukan ciptaannya:)

    • Bintang Astiana

      Alhamdulillah antum dan ana memahami itu:)
      Bener, sebenarnya kalo mau dipikir scra logika Tujuan Pacaran adalah Nikah. Tanpa mereka sadari (yangPacaran) mereka hanya nurutin kata nafsu dan setan. Mereka bilang pacran yah jgn berlebihan. Pdhl kalo mreka sadari pacran itu bukan hanya zina tubuh, namun zina mata, zina pikiran, zina pendengarn saat tlfonan dll. Nauzubillah, smg kita dalam lindungan dan ridho Allah swt. Aamiin…
      Salam kenal Lutfiyah Farah Fadiyah ^^

  • DolLphine Ci Dodol

    hmmm… bener bgt tuhh….pacaran itu emang snengnya ssaat.. tp move on nya itu prlu brtahun~tahun… mksh Dj udh nmbah pgetahuan tntang cra move onnya…

    • Bintang Astiana

      Afwan ukht ^^

  • irma

    Assalamu’alaikum ukhti.. Sekrng ana lg jtuh cinta dgn seseorang.. Dia atasan sya d suatu perusahaan.. Stiap hari mmng ana ketemu sma dy krna ursan pkerjaan, entah knp diam2 lama kelamaan ana jatuh cinta sma dy, awalny kagum dgn keshalihan nya.. Tpi dy blm tau dgn prasaan ana ukht, sebisa mngkin ana mnymbunyikan prsaan it dr dia. Kdg prasaan ana ga karuan, skrng klo ad dy atau dy dateng nymperin ana lngsung deg2kan.. Seharusnya ana harus bagaimn ukht? Mohon ksh ana solusi spy ana bsa mngatasi prasaan ini.. Syukron ukht, jazakillah khair ☺

    • Bintang Astiana

      Waalaykumussalam wr.wb.
      Teruslah Istiqamah pd Allah swt. Berdoalah kpd Nya, mintalah agar antum dipersatukan sma doi. Cukuplah cintamu itu diketahui oleh Allah dan antum saja. Deg2kan itu wajar, kan antum sdg jatuh cinta sma doi. Ingat, jangan sampai cintamu itu mengalahkan cintamu kepada Nya. Salam kenal ukhti Irma ^^

  • Puji Rahayu

    Assalamua’alaikum ukhti, ak mau cerita sekaligus mau nanya, aku kan baru pertama kali pacaran, sebelumnya aku sulit aku tetap teguh agar selalu istiqamah, tapi sejak kelas 2 SMK ak kenal sma laki2 ini, aku kagum sma dia, ak cari tau ttg dia, ak modus sms dia karena kepentingan organisasi, dia orgnya baik, jdi ak ga kapok2 ganggu dia, waktu kelas 3 SMK ak pernah nyatain ak kagum sma dia, tak dpat rayuan dri teman2 ku, kataya gpp klo cewe bilang duluan, astaghfirullah, ak nurut aja. ak bilang sma dia, aku kagum sma dia, tapi ak ga ngrepin yg lebih, alias ga mau pcran. dia ngehargain perasaan aku, terus beberapa bulan kemudian dia juga ngungkapin klo dia juga suka, terus dia ngajak pacaran entah apa yang ada dipikiranku, ak terima dia dengan syarat kalo putus kami ga berantem, tetap berteman kaya dlu, udh hmpir 6 bulan kmi pacaran, dia mutusin ak, dengan alasa dia sibuk, dia ga mau nyakitin ak,karena sebelum dia mutusin aku, kmi jarang chat lgi, dan ad bbrpa mslh yg timbul, dan dia membuat keputusan kya gitu, awalnya ak nerima kmi putus tpi karna kmi masih bertemn kmi msih sering aja chat ngingetin shalat, ketemu juga pernah. tapi semenjak dia pulang dri Banten dia berubah dia jarang chat lgi, gimna ukhti cara ngapus dia dari pikiran aku, tanpa harus DC BM, atau unnfollow dia di sosmed ?

    • Waalaikumussalam ukhti^^
      Caranya sangatlah mudah, cari kesibukan yang bermanfaat seperti Berorganisasi Osis. Lebih baiklagi ikut Rohis/Risma mengikuti kegiatan2 seminar motivasi. Kita bisa mngenal lebih islam yg sesungguhny. Jangan sesali msalalu krn itu tdk pnting smbutlah yg baru. Jika anti tekun melakukan nya dan mmng bnar berniat InshaaAllah psti bkal bisa lupa. Ingatlah wahai ukhti Jodoh ditangan Rabb kita, jd jgnlah tkut meningglkn doi. Mngapa antum putus? karena Allah lebih mnyayangi anti, Allah udh mnyiapkan lelaki yg lbih baik lagi soleh untk anti. Apalg saat anti kuliah nanti wawasan smakin luas, teman smkin bnyak ikhwan2 bertebaran ana yakin antum bisa melupaknnya tnpa harus di DC/unfoll dia jalin saja ukhwah dgn mntan antum, tapi? jgn modus2 lg yah:)
      SalamKenal Ukhty Puji^^

  • nurma

    Assalamu’alaikum ukhti. Saya mau nanya ukhti. Saya punya niatan untuk hijrah tapi entah kenapa masih ada keraguan di dalam hati ini.. padahal pacar saya pun mau di putuskan serta mendukung niatan saya itu.. lalu saya harus mulai dari mana ukhti? Saya bingung? Bagaimana cara membulatkan niatan itu. Terimakasih ukhti

  • Sekar Hidayatun Najakh Lppim

    Assalamualaikum ukhti, kan katanya kalau kita jatuh cinta maka cintailah dalam diam cukup kita sendiri dan Allah yang tahu.. trus kalau kita cerita sama sahabat kita apa itu salah??? mohon jelaskan yaa ukhti… ^^

    • Waalaikumussalam…
      Mnurut ana ngak ap2 selagi shbat anti itu tdk mmbcorknny kpd sypapun, karna sahabt tempat curhttn ke2 kita stalh Ibunda kita:) nggk mngkin dong kita mndam prsaan seorng dri agr lbih lega curht sm shbt gpplah:) asal si Doi blm tw yg sbnrny.
      Salam Kenal Ukhty Sekar^^