Beruntung Pernah Pacaran atau Tidak Pernah Pacaran?

0

Awalnya sedih saat mendengar seseorang berkata, “Beruntung sekali Allah menyayangiku dengan tidak membiarkanku pacaran sekalipun.”

Sungguh, kalimat seperti ini benar-benar meremukkan hati si pendosa ini. Adalah aku, yang sebelum Allah memberikan hidayahNya, aku adalah pelaku pacaran. Kalimat itu serta merta membuatku merasa hina dan meratapi masa lalu ku yang kelam.

Namun kembali Allah menyenangkan hatiku. Bukankah seseorang dinilai akhirnya nanti. Sekelam apapun masa lalu ku tapi InsyaAllah Allah masih beri aku kesempatan untuk mengubahnya menjadi cerah.

 

inilah pengakuan dosaku

taubat

Kini saat kalian berkata, “Beruntung aku tidak pernah pacaran.”

Maka aku berkata,

“Aku sangat beruntung pernah merasakan pacaran. Karena aku menjadi tahu bagaimana sakitnya mencintai makhluk dengan sangat, sementara sangat indah dan membahagiakannya mencintai Allah. Beruntung aku pernah pacaran. Aku menjadi tahu begitu kecewanya jika berharap kepada makhluk, sementara berharap pada Allah tidak pernah mengecewakan. Beruntung aku pernah pacaran. Aku menjadi tahu bahwa yang kulakukan adalah dosa tetapi Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan yang membuatku sangat beruntung adalah, setelah sekian banyak dosa yang kuperbuat, Allah menyayangiku dengan memberikan hidayahNya.”

Aku tak bisa mengubah masa lalu ku yang pernah “berpacaran”. Tapi aku bisa mengubah masa depanku dengan berlaku menjadi hamba Allah yang sebaik mungkin dan mendapatkan kecintaanNya.

Kini aku tidak lagi peduli sesiapa yang beruntung dan sesiapa yang tidak pernah pacaran. Karena yang kupedulikan hanyalah ridho Allah.

Hijabku memang belum selebar kalian.

Bacaan Quranku tidak semerdu kalian.

Hapalan Quranku juga tidak sebanyak kalian.

Pengetahuan agamaku belum sedalam kalian.

Tapi, aku akan berlomba dengan kalian dalam berbuat kebaikan. Kita bertemu di Jannah nanti, okey?

 

-@uyuy_

Beruntung Pernah Pacaran atau Tidak Pernah Pacaran?
4.03 (80.64%) 94 votes

0 comments
Profile Status
ACTIVE
Artikel ini sudah dilihat 17913 kali
Share.