saling mengingatkan ukhti

0

Larangan Mengolok-olok Muslimah karena Memakai Cadar atau Niqob.

Terkadang ketika kita berada di Jalan atau di Pasar, Kita mendengar orang-orang mengolok-olok orang yang memakai burqa atau cadar misalnya adalah menyebutnya: ninja, teroris, ekstrimis, hantu, kuno, dan lain sebagainya

“Dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk,” ( QS Al Hujarat: 11 )
Cukuplah seorang muslim dikatakan melakukan kejelekan apabila dia menghina sesama muslim. ( HR. Bukhari dan Muslim )….

Bercadar bagi muslimah adalah hak asasi manusia, jadi sah-sah saja jika ada muslimah ingin memakai cadar saat terlihat lelaki yang bukan mahromnya. Dan kita dilarang mengejek atau mengolok-olok sesama muslim. Jadi, haram hukumnya mengolok-olok atau mengejek muslimah yang memakai cadar.

Apalagi bercadar bukanlah dosa / maksiat, jadi semakin tidak ada alasan yang membolehkan untuk mencela atau mengejeknya.

Mengejek atau mengolok-olok cadar bagi muslimah berarti sama saja dengan mengolok-olok para isteri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para muslimah di zaman Rasulullah atau bahkan yang lebih parah adalah seakan-akan kita menghina Islam , sebab memakai cadar termasuk syiar Islam dan di sebutkan perintah untuk memakainya sebagaimana disebutkan dalam hadits-hadits. ( terlepas dari hukum memakai cadar bagi muslimah apakah sekedar mubah, sunnah, ataupun wajib ).

Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, boleh jadi mereka yang diolok-olok lebih baik dari mereka yang mengolok-olok, dan jangan pula wanita-wanita mengolok-olok wanita-wanita lain, boleh jadi wanita-wanita yang diperolok-olokkan lebih baik dari wanita yang mengolok-olok, dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang lalim.

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain.

saling mengingatkan ukhti
5 (100%) 3 votes

Profile Status
ACTIVE
Artikel ini sudah dilihat 0 kali
Share.